Soal Rencana Jokowi Bubarkan 18 Lembaga, Ini Tanggapan Wakil Ketua DPR

- Selasa, 14 Juli 2020 | 12:05 WIB
Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad. (Humas DPR)
Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad. (Humas DPR)

Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad memberikan tanggapannya mengenai rencana Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang ingin membubarkan sebanyak 18 lembaga negara dalam waktu dekat ini.

Kendati demikian, Dasco mengatakan dirinya belum mengetahui secara detail terkait dengan lembaga mana saja yang akan dibubarkan. Oleh sebab itu, ia tidak bisa memberikan komentar lebih banyak.

"Kita belum tahu satu per satu, sehingga saya tidak bisa berkomentar lebih banyak tentang wacana pembubaran lembaga negara tersebut," ucap Dasco di Kompleks Parlemen DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (14/7/2020).

Terkait dengan wacana pembubaran 18 lembaga negara, Dasco sendiri mengapresiasi langkah Presiden Jokowi tersebut. Menurutnya, hal itu bisa memangkas birokrasi dan mengefektifkan pekerjaan pemerintah.

"Namun memang perlu didetailkan, dibahas, nanti mana saja lembaga-lembaga yang perlu dibubarkan, karena kita harus lihat nanti apa terhadap tatanan negara dan efek-efek lain yang akan terjadi," ungkapnya.

Seperti diketahui sebelumnya, Presiden Jokowi melontarkan dalam waktu dekat, ia akan membubarkan sebanyak 18 lembaga negara pada Senin, (13/7/2020) di Istana Negara, Jakarta Pusat.

Jokowi mengatakan dengan perampingan sistem organisasi dalam suatu negara, maka akan lebih mampu bergerak cepat dalam persaingan zaman. Sebab, kecepatan menjadi faktor utama yang harus diterapkan saat ini.

"Saya ingin kapal itu sesimpel mungkin sehingga bergeraknya menjadi cepat. Organisasi ke depan kira-kira seperti itu," ucap Jokowi.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X