Papa T Bob Meninggal Dunia, Anggota DPRD DKI Tina Toon Janjikan Ini

- Jumat, 10 Juli 2020 | 15:05 WIB
Papa T Bob dan Tina Toon. (Instagram/papatbob_official/tinatoon101)
Papa T Bob dan Tina Toon. (Instagram/papatbob_official/tinatoon101)

Kabar duka menyelimuti dunia hiburan Tanah Air. Pencipta lagu anak-anak, Erwanda Lukas alias Papa T Bob, meninggal dunia di usia 59 tahun pada Jumat (10/7/2020).

Sebelum meninggal, kondisi Papa T Bob sempat menurun dan dikabarkan mengidap diabetes. Anak Papa T Bob yakni T Bob Vargo mengatakan ayahnya mengembuskan napas terakhirnya di rumah.

Papa T Bob sendiri dikenal sebagai pencipta lagu anak-anak yang populer di tahun 90-an. Saat itu, ia mengorbitkan sejumlah lagu anak-anak seperti Bolo-bolo yang dinyanyikan Tina Toon, Du Di Dam yang dibawakan Enno Lerian, dan Jangan Marah yang dipopulerkan Trio Kwek Kwek.

Mengetahui hal itu, artis Tina Toon yang juga saat ini sebagai anggota DPRD DKI Jakarta mengungkapkan kesedihannya lewat akun Instagram miliknya.

"Selamat Jalan Om Papa T Bob (Om Wandra) Sang Maestro Pencipta Lagu Anak Indonesia. Pencipta Lagu #Bolo Bolo dan Pencetus Nama #Tina Toon," kata Tina, Jumat (10/7/2020).

Politisi PDI Perjuangan yang memiliki nama asli Agustina Hermanto itu bercerita bahwa nama Tina Toon yang disandangnya saat ini juga diberikan oleh Papa T Bob.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Selamat Jalan Om Papa T Bob (Om Wanda) Sang Maestro Pencipta Lagu Anak Indonesia ... Pencipta Lagu #BoloBolo dan Pencetus Nama #TinaToon . . . Om Papa T Bob yg nyiptain lagu Bolo-Bolo , trus 4 album kecil aku jg beliau yg garap sampe joget2 Siram-Siram , Goyang Tina Toon dan Arti Bolo-Bolo ... Nama Tina Toon Jg dari om Papa T Bob ... katanya gendut , lucu , lincah “Demen kartun ga? suka nonton tiny toon atau looney toon?” then yuhuuu namaku jadi tina toon tp itulah yg org kenal sampe skrg ... . . . Terimakasih atas jasa2 om di karier musik aku dan seperti permintaan om papa t bob terakhir kita harus tetap semangat dalam berkarya terutama melestarikan lagu anak yang memang sulit di masa sekarang sedang tiarap , tp ada jalannya untuk anak2 menikmati hiburan yang sesuai umurnya dengan menyelipkan nilai edukasi dan budi pekerti ???????? Selamat Jalan om Papa T Bob , udah ga sakit lagi dan sdh tenang di sisiNYA ???????????????????????????????????????? . . . Foto ini diambil pas kt campaign #savelaguanak #selamatkanlaguanak untuk menstimulasi kembali lagu anak Indonesia @selamatkanlaguanak smoga kita bisa terus meneruskan perjuangan dan courtesy beliau Amin ???????????????????????????????????????? Stay strong untuk @tbobvargo and fam yaaa ????????????????????

A post shared by TinaToon (@tinatoon101) on

Ia mengungkapkan bahwa banyak pelajaran yang dipetik dari almarhum, khususnya terkait semangat berkarya dalam melestarikan lagu anak.

"Selamat jalan Om Papa T Bob. Semoga tenang di sana. Diterima disisinya. Dan untuk keluarga yang ditinggalkan ikhlas dan tabah. Dan kita teruskan perjuangan beliau untuk sama-sama melestarikan lagu anak lagi di Indonesia," tandasnya.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X