The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Berani Ambil Untung dari Vaksin Covid-19, Siap-Siap Berhadapan dengan Polisi
Vaksinator menunjukkan kotak vaksin Covid-19 Sinovac saat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk tenaga kesehatan (nakes) di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP), Jakarta. (ANTARA/Dhemas Reviyanto)
News

Berani Ambil Untung dari Vaksin Covid-19, Siap-Siap Berhadapan dengan Polisi

Melanggar aturan.

Jumat, 05 Maret 2021 17:37 WIB 05 Maret 2021, 17:37 WIB

INDOZONE.ID - Mabes Polri menegaskan pihaknya akan memberikan pengawalan terhadap proses vaksinasi di Indonesia. Tidak sampai di situ, Polri juga akan mencegah bahkan menindak pihak-pihak yang menyalahgunakan vaksin Covid-19 untuk keuntungan pribadi.

Hal tersebut diungkapkan oleh Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono. Brigjen Rusdi menyebut pihaknya akan melakukan pendalaman terkait ada tidaknya indikasi pihak-pihak yang membandel memanfaatkan vaksin.

Baca Juga: Begini Detik-Detik Penangkapan Robby Abbas Bersama Teman Wanita di Kamar Hotel 

"Masalah ada pihak-pihak yang mengambil keuntungan atas vaksin, tentunya Polri akan mendalami karena memang kriteria dari pada pelaksanaan vaksin itu sudah ada ketentuannya yang sudah dibuat oleh Kementerian terkait," kata Brigjen Rusdi dalam konferensi pers di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (5/3/2021).

Rusdi mengatakan, seluruh pihak harus mentaati aturan yang berlaku terkait vaksinasi virus corona. Jika ada yang mengambil keuntungan pribadi, Rusdi menyebut tindakan itu sudah masuk dalam kategori melanggar hukum dan Polri siap untuk menindak.

"Kalau ada pihak-pihak yang berupaya mengambil keuntungan dari kegiatan-kegiatan sepeti ini dan tentunya sudah melanggar aturan hukum, Polri akan mengambil langkah-langkah," pungkas Rusdi.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fiddy Anggriawan
Samsudhuha Wildansyah

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US