Personel AL Thailand Tuai Pujian, Selamatkan Kucing dari Kapal Tenggelam

- Minggu, 7 Maret 2021 | 12:36 WIB
Proses penyelamatan kucing dari kapal tenggelam (Reuters)
Proses penyelamatan kucing dari kapal tenggelam (Reuters)

Anggota Angkatan Laut Thailand menuai pujian karena menyelamatkan 4 kucing dari sebuah kapal nelayan yang tenggelam.

Kapal naas Phameckles Nava 10 tersebut dikabarkan terbakar dan akhirnya  tenggelam di Laut Andaman pada Selasa (2/3/2021).

Dilansir BBC, semua personelnya kemudian melompat ke laut dan diselamatkan kapal penangkap ikan yang kebetulan lewat. Tim AL Thailand kemudian dikirim untuk memeriksa apakah ada tumpahan minyak dari kapal tenggelam itu.

Saat itulah, seorang anggota AL melihat beberapa ekor anak kucing yang berdiri ketakutan di atas kapal yang akan segera karam.

"Saya menggunakan kamera saya dan memperbesarnya, dan saya melihat satu atau dua kucing menyembul keluar," kata Perwira Kelas Satu Wichit Pukdeelon.

Petugas kemudian bergegas terjun ke laut dan menghampiri kapal untuk menyelamatkan kucing-kucing tersebut. Dia membawa anak kucing itu satu per satu dengan meletakkannya di pundak, sambil menerjang laut berombak Laut Andaman.

Detik-detik penyelamatan kucing ini kemudian viral di media sosial dan para petugas Angkatan Laut Thailand tadi menerima banyak pujian dari netizen.

Saat ini, kucing-kucing itu dirawat oleh anggota AL di pulau Koh Lipe. Mereka tidak mengalami luka atau cedera dan saat ini berada dalam kondisi sehat.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X