Memanas! Menhan Iran Ancam Akan Ratakan Dua Kota Israel Jika Berani Serang Iran

- Senin, 8 Maret 2021 | 12:46 WIB
Tel Aviv, Israel. (photo/REUTERS/Corinna Kern)
Tel Aviv, Israel. (photo/REUTERS/Corinna Kern)

Perseteruan Iran dan Israel semakin memanas. Terbaru, Iran kembali mengingatkan Israel untuk tidak mencoba menyerang negaranya. Apabila peringatan itu diabaikan, maka Iran tak segan-segan akan meratakan dengan tanah dua kota Israel yakni Tel Aviv dan Haifa.

Hal itu disampaikan oleh Menteri Pertahanan Iran, Amir Hatami. Ancaman itu diberikan agar Israel menyadari bahaya akan mengganggu Iran.

Meski begitu, Israel sepertinya tak gentar. Para pejabat militer Israel juga kerap menebar ancaman untuk menyerang Iran.

"Kadang-kadang, rezim Zionis [Israel] karena putus asa membuat klaim besar terhadap Republik Islam Iran yang dikira mengancamnya," kata Hatami pada sebuah upacara untuk tentara, seperti dikutip Times of Israel, Senin (8/3/2021).

”Harus diketahui bahwa jika [negara] itu melakukan sesuatu, kami akan meratakan Tel Aviv dan Haifa dengan tanah,” ancamnya.

Hatami menuturkan, Iran memiliki kekuatan penuh untuk menjaga keamanan negaranya, dan membanggakan kekuatan regionalnya melalui "kelompok perlawanan”.

Ancaman Hatami ini muncul usai Menteri Pertahanan Israel Benny Gantz dalam wawancara Fox News mengatakan bahwa, jika dunia tidak melakukan sesuatu tentang program nuklir Iran maka Israel dapat melakukannya sendirian. Ia menyebut Israel tengah memperbarui rencananya untuk serangan militer prospektif.

“Jika dunia menghentikan mereka [Iran] sebelumnya, itu jauh lebih baik. Tapi kalau tidak, kami harus berdiri sendiri dan kami harus bela diri sendiri,” ujar Gantz.

Gantz sebelumnya telah memperingatkan bahwa Israel akan melakukan serangan militer terhadap Iran, jika perlu.

Pernyataannya muncul setelah Israel menuduh Iran menargetkan kapal kargo milik pengusaha Israel yang berlayar di Teluk Oman akhir bulan lalu. Ledakan tersebut menyebabkan dua lubang di MV Helios Ray di sisi kiri dan dua di sisi kanan, tepat di atas garis air.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X