Lokasi Kecelakaan Bus di Sumedang Merupakan Tikungan Menurun dan Minim Penerangan

- Kamis, 11 Maret 2021 | 09:41 WIB
Petugas mengamankan lokasi sekitar kecelakaan bus di Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)
Petugas mengamankan lokasi sekitar kecelakaan bus di Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

Titik lokasi kecelakaan bus pariwisata di Jalan Raya Sumedang-Cibereum, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, merupakan jalan menurun yang cukup panjang.

Bus yang terperosok ke jurang itu berdekatan dengan jalan tikungan menurun. Diduga bus itu melaju dari arah Malangbong, Kabupaten Garut, Jawa Barat, hingga terperosok ke jurang di sebelah kiri jalan.

"Para petugas masih melakukan evakuasi, jumlah korban yang masih ada di bus belum bisa dipastikan," kata Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto dikutip Antara, Kamis (11/3/2021).

Bus pariwisata berwarna putih dan abu itu terperosok ke jurang sekitar 20 meter dari jalan. Di bawah jurang tersebut pun ada rumah pemukiman warga.

Baca Juga: Petugas Masih Terus Evakuasi Korban Kecelakaan Bus di Sumedang

Lokasi kecelakaan berjarak kurang lebih 85 kilometer dari Kota Bandung atau sekitar dua jam perjalanan dengan menggunakan kendaraan pribadi.

Jalan itu akses penghubung antara Kabupaten Garut dan Kabupaten Sumedang. Wado merupakan sebuah kecamatan di kawasan selatan Sumedang.

Di malam hari, jalan itu tidak dilengkapi dengan penerangan jalan umum (PJU) sehingga petugas yang melakukan evakuasi membutuhkan lampu penerangan khusus dan rawan kecelakaan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X