Hari Ini Jakarta Akan Diwarnai Sejumlah Unjuk Rasa

- Selasa, 25 Agustus 2020 | 09:34 WIB
Ilustrasi unjuk rasa. (Foto: ANTARA/Muhammad Adimaja)
Ilustrasi unjuk rasa. (Foto: ANTARA/Muhammad Adimaja)

Kawasan DKI Jakarta akan diwarnai sejumlah unjuk rasa yang melibatkan massa dari kalangan buruh, petani dan pedagang kaki lima hari ini, Selasa (25/8/2020).

Salah satunya massa dari Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) yang akan melibatkan buruh dari sejumlah elemen Serikat Pekerja di wilayah Jabodetabek.

Ketua Departemen Komunikasi dan Media KSPI, Kahar S Cahyono mengatakan kegiatan aksi digelar pukul 10.30 WIB. Massa akan berkumpul di depan Gedung TVRI, Jakarta Pusat, lalu bergerak dengan jalan kaki menuju Gedung DPR RI.

"Agenda menolak 'omnibus law' RUU Cipta Kerja dan stop PHK," kata Kahar seperti dilansir Antara, Selasa (25/8/2020).

Tidak hanya itu, sejumlah pedagang kaki lima (PKL) yang biasa berjualan di sekitar bantaran Banjir Kanal Timur (BKT) Jakarta Timur juga diagendakan menggelar unjuk rasa di Gedung Wali Kota Jakarta Timur di kawasan Pulo Gebang. Rencananya aksi itu digelar sekitar pukul 09.00 WIB dengan tuntutan untuk memperoleh izin berdagang usai penutupan lapak sejak Maret 2020.

Kemudian, kegiatan penyampaian pendapat oleh Perhimpunan Petani Sumatera Deli Serdang, terjadi di kawasan Kuningan Barat, Mampang Perapatan, Jakarta Selatan.

Melalui akun Twitter @TMCPoldaMetro, petugas Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya melaksanakan kegiatan koordinasi aksi tersebut.

Terlihat, seorang mengenakan topi petani serta rompi merah lengkap dengan spanduk orasi tampak sedang berdialog bersama polisi.

Kasat Lantas Jakarta Selatan Kompol Sri Widodo yang mengawal langsung kegiatan itu belum memberikan pernyataan saat dihubungi melalui pesan singkat.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Polres Langkat Musnahkan Barbuk Ganja dan Sabu

Rabu, 17 April 2024 | 11:20 WIB
X