Longsor di Andonosari Pasuruan, Jembatan Ambruk Hingga Warga dan Sapi Tertimbun Material

- Minggu, 28 Februari 2021 | 14:29 WIB
Sejumlah warga evakusia sapi dan pemiliknya yang tertimbun material longsor (Instagram/net2netnews)
Sejumlah warga evakusia sapi dan pemiliknya yang tertimbun material longsor (Instagram/net2netnews)

Musibah longsor kembali terjadi di Desa Andonosari, Kecamatan Tutur, Kabupaten Pasuruan, Provinsi Jawa Timur pada Sabtu sore (27/2/21) sekitar pukul 16.00 WIB.

Akibat kejadian tersebut, sebanyak empat sapi milik warga tertimpa material longsor beserta pemilik sapi tersebut.

Dalam video yang beredar di media sosial, memperlihatkan sejumlah warga yang membantu proses evakuasi warga dan sapi yang tertimbun meterial longsor. 

Beruntung, warga dan empat sapi yang tertimbun itu pun berhasil di selematkan oleh warga setempat. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Kepala Desa  Andonosari Akhmad Pujianto mengungkapkan bahwa ada dua insiden yang menimpa desanya di waktu bersamaan, yakni tanah longsor yang terjadi di Dusun 1, Pedukuhan Besuki, dan yang kedua ialah jembatan ambruk di Pedukuhan Sekar Kuning.

Akhmad Pujianto menjelaskan, bahwa sebelumnya insiden tanah longsor, saat itu kondisi tengah hujan deras dan lereng yang cukup curam. Sehingga mengakibatkan ketinggian tanah yang berjarak sekitar 50 meter dari kandang itu pun longsor. 

Kemudian selang beberapa saat, jembatan penghubung Desa Pedukuhan Sekar Kuning pun ikut amblas tergerus air.  Akibatnya, sebanyak 30 KK terisolir karena putusnya jalur transportasi itu. 

Kepala Desa Andonosari itu pun sudah berkoordinasi dengan camat dan BPBD setempat untuk penanganan terhadap korban musibah tersebut. 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X