The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Akibat Pagar Runtuh, 8 Mahasiswa Ini Jatuh dari Gedung 4 Universitas, 7 Diantaranya Tewas
7 mahasiswa tewas jatuh dari lantai 4. (Photo/Twitter/@vivrvoirvivr)
News

Akibat Pagar Runtuh, 8 Mahasiswa Ini Jatuh dari Gedung 4 Universitas, 7 Diantaranya Tewas

Rabu, 03 Maret 2021 22:31 WIB 03 Maret 2021, 22:31 WIB

INDOZONE.ID - Belum lama ini viral sebuah video yang memperlihatkan setidaknya ada 7 mahasiswa yang tewas setelah jatuh dari lantai empat gedung universitas.

Insiden jatuhnya 7 mahasiswa tersebut sempat terekam kamera saat jatuh hingga tewas di Universitas Umum El Alto (UPEA), di kota dataran tinggi dekat La Paz, Bolivia, ketika balkon yang hancur menyebabkan pagar runtuh.

Rekaman video dramatis dari kecelakaan itu menunjukkan sekelompok besar siswa berkumpul di balkon yang penuh sesak ketika pagar dibuka. Sementara itu, pihak Universitas kemudian mengeluarkan sebuah pernyataan terkait insiden yang sedang mencuri perhatian itu.

mahasiswa
(Photo/Twitter/@vivrvoirvivr)

"Universitas menyatakan berkabung selama tujuh hari di Universitas Negeri El Alto karena peristiwa malang yang terjadi pada pagi hari ini, 2 Maret," kata pihak Universitas.

Kecelakaan itu terjadi di gedung ilmu keuangan universitas, tempat para siswa berkumpul untuk menghadiri suatu kebaktian. Sedikitnya delapan orang dilaporkan jatuh, dengan satu orang masih dalam perawatan intensif.

Baca juga: Bocah Madura yang Masih Berusia 8 Tahun Ini Jadi Miliarder di Arab Saudi

Dilansir dari Mirror, Rabu (3/3/2021), Kepala Kepolisian Bolivia, Kolonel Jhonny Aguilera, mengatakan kepada wartawan bahwa penyebab kematian para siswa tersebut adalah 'trauma pertahanan diri yang berlipat ganda'.

mahasiswa
(Photo/Twitter/@vivrvoirvivr)

Dia menambahkan, petugas telah melakukan penyelidikan penyebab kecelakaan fatal itu. Sementara itu, Presiden Bolivia juga turut menyesali terjadinya insiden tersebut.

"Kami menyesali tragedi yang terjadi di Universitas Umum #ElAlto (UPEA), di mana ada beberapa kematian dan cedera. Kami turut berduka cita kepada rakyat El Alto dan keluarga yang menderita. Kami menunggu klarifikasi fakta secepatnya," katanya.

Artikel Menarik Lainnya:

M. Rio Fani
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer
JOIN US
JOIN US