Menpar Wishnutama Dukung Pembukaan Bioskop di Tengah Pandemi

- Kamis, 27 Agustus 2020 | 10:37 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio (kiri). (Foto ANTARA/Puspa Perwitasari)
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio (kiri). (Foto ANTARA/Puspa Perwitasari)

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio memberikan dukungan kepada Satuan tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 dan Pemprov DKI Jakarta yang berencana membuka kembali bioskop di tengah pandemi virus Corona.

Disampaikan melalui keterangan tertulis pada akun Instagram resminya, Wishnutama mengungkapkan kalau pembukaan bioskop telah melalui kajian, dan mempertimbangkan aspek kesehatan.

"Sesuai kajian yang telah dibuat, kemungkinan pembukaan bioskop harus mempertimbangkan aspek kesehatan, sosial, dan ekonomi," tulis Wishnutama, seperti dikutip Indozone, Kamis (27/8/2020).

Menurut Wishnutama, bioskop merupakan bagian yang penting bagi masyarakat untui mendapatkan hiburan. Namun, selain itu juga dapat memajukan industri ekonomi kreatif di Indonesia.

"Bioskop menjadi bagian penting di masyarakat bukan hanya dalam aspek hiburan tetapi juga industri perfilman dan ekonomi kreatif. Sehingga pembukaan ini bisa membantu kebangkitan sektor Parekraf khususnya sinema di Indonesia," ungkapnya.

"Walaupun begitu, ada beberapa prioritas yang harus diterapkan. Seperti penerapan protokol CHSE yang ketat serta komitmen para pelaku industri bioskop dalam mematuhi regulasi yang dikeluarkan pemerintah," tambah Wishnutama.

Lebih lanjut, Wishnutama pun mengungkapkan kalau kini Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan jajarannya tengah menyusun regulasi selama berkegiatan di dalam bioskop secara rinci.

"Sesuai yang telah diungkap oleh Gubernur DKI @aniesbaswedan, dalam waktu dekat kegiatan bioskop di Jakarta akan dibuka. Saat ini regulasi selama berkegiatan di bioskop tengah disusun secara detail. Ini semua demi bisa bersinergi bersama #BangkitUntukIndonesiaMaju," tutupnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Polres Langkat Musnahkan Barbuk Ganja dan Sabu

Rabu, 17 April 2024 | 11:20 WIB
X