The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Menpar Wishnutama Dukung Pembukaan Bioskop di Tengah Pandemi
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio (kiri). (Foto ANTARA/Puspa Perwitasari)
News

Menpar Wishnutama Dukung Pembukaan Bioskop di Tengah Pandemi

Dukung keputusan Anies Baswedan.

Kamis, 27 Agustus 2020 10:37 WIB 27 Agustus 2020, 10:37 WIB

INDOZONE.ID - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio memberikan dukungan kepada Satuan tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 dan Pemprov DKI Jakarta yang berencana membuka kembali bioskop di tengah pandemi virus Corona.

Disampaikan melalui keterangan tertulis pada akun Instagram resminya, Wishnutama mengungkapkan kalau pembukaan bioskop telah melalui kajian, dan mempertimbangkan aspek kesehatan.

"Sesuai kajian yang telah dibuat, kemungkinan pembukaan bioskop harus mempertimbangkan aspek kesehatan, sosial, dan ekonomi," tulis Wishnutama, seperti dikutip Indozone, Kamis (27/8/2020).

Menurut Wishnutama, bioskop merupakan bagian yang penting bagi masyarakat untui mendapatkan hiburan. Namun, selain itu juga dapat memajukan industri ekonomi kreatif di Indonesia.

"Bioskop menjadi bagian penting di masyarakat bukan hanya dalam aspek hiburan tetapi juga industri perfilman dan ekonomi kreatif. Sehingga pembukaan ini bisa membantu kebangkitan sektor Parekraf khususnya sinema di Indonesia," ungkapnya.

"Walaupun begitu, ada beberapa prioritas yang harus diterapkan. Seperti penerapan protokol CHSE yang ketat serta komitmen para pelaku industri bioskop dalam mematuhi regulasi yang dikeluarkan pemerintah," tambah Wishnutama.

Lebih lanjut, Wishnutama pun mengungkapkan kalau kini Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan jajarannya tengah menyusun regulasi selama berkegiatan di dalam bioskop secara rinci.

"Sesuai yang telah diungkap oleh Gubernur DKI @aniesbaswedan, dalam waktu dekat kegiatan bioskop di Jakarta akan dibuka. Saat ini regulasi selama berkegiatan di bioskop tengah disusun secara detail. Ini semua demi bisa bersinergi bersama #BangkitUntukIndonesiaMaju," tutupnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Sarah Hutagaol
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US