Duo Elektronik Ikonik, Daft Punk Mengumumkan Berpisah Setelah 28 Tahun Berkarya Bersama

- Selasa, 23 Februari 2021 | 18:50 WIB
Daft Punk. (Photo/The Guardian)
Daft Punk. (Photo/The Guardian)

Salah satu artis elektronik paling berpengaruh, duo Prancis yang dikenal sebagai Daft Punk, telah memutuskan untuk menghentikan kemitraan mereka setelah 28 tahun berkarya bersama.

Dengan gaya Daft Punk yang khas, mereka mengumumkan perpecahan dalam video tanpa kata yang membingungkan berjudul 'Epilog'.

Thomas Bangalter dan Guy-Manuel de Homem-Christo, mengenakan ansambel sci-fi dan roda gigi robotik mereka, mengambil video untuk berpamitan, saling mengucapkan selamat tinggal saat salah satu dari mereka meledak dalam kehancuran diri dalam video tersebut.

Dilansir dari The Guardian, Selasa (23/2/2021), Daft Punk dibentuk di Paris setelah sebelumnya bekerja sama di band rock, Darlin, dan mengambil alih scene rumah bawah tanah Prancis dengan badai seperti Da Funk, Around The World dan One More Time.

Baca juga: Dua Lipa Rilis Single Terbaru dari Album Future Nostalgia Berjudul We're Good

Sejak itu, mereka telah bekerja dengan nama-nama seperti Pharell Williams (Get Lucky) dan The Weeknd (Starboy dan I Feel It Coming) dan telah memenangkan enam penghargaan Grammy untuk album mereka, Random Access Memories and Alive 2007, dan rekaman seperti Harder Better Faster Stronger and Get Lucky.

“Kami bukan artis, kami bukan model. Tidak akan menyenangkan bagi umat manusia untuk melihat fitur kami, tetapi robot menarik bagi manusia,” kata de Homem-Christo.

Kami berharap melihat mereka tampil langsung setelah pandemi selesai, sekali lagi, dan kami pasti akan merindukan duo ini dan lagu mereka yang lembut namun memukau.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X