Awalnya Cuma Tanya Kenapa Melotot, Anggota TNI Ini Malah Ditikam Tetangga

- Kamis, 25 Februari 2021 | 21:02 WIB
Pelaku penusuk TNI di Jakarta Timur. (Foto: Dok. Istimewa)
Pelaku penusuk TNI di Jakarta Timur. (Foto: Dok. Istimewa)

Serka Komang, anggota Pusat Intelijen TNI Angkatan Darat (Pusintelad) ditikam oleh masyarakat sipil siang tadi. Korban ditikam setelah sebelumnya dipelototi oleh pelaku.

Kabar tersebut dibenarkan oleh Kapolsek Matraman, Jakarta Timur, Kompol Tedjo Asmoro. Dia menyebut insiden tersebut terjadi di Jalan Komplek Berland, Matraman, Jakarta Timur.

"Betul kejadiannya. (Pelaku) sudah kami amankan," kata Kompol Tedjo saat dihubungi wartawan, Kamis (25/2/2021)

BACA JUGA: Pasca Penembakan Anggota TNI, Mabes Polri Perketat Proses Pinjam Pakai Senpi

Aksi penikaman itu terjadi sekitar pukul 12.30 WIB. Penikaman dilakukan oleh pelaku bernama Manik yang tidak lain adalah tetangga korban.

Insiden ini bermula pada pukul 12.00 WIB saat korban hendak berangkat kerja. Korban merasa dipelototi oleh pelaku saat hendak keluar dari rumah.

"Saat berada di halaman rumahnya, Serka Komang merasa dipelototi oleh Manik tetangganya. Merasa tidak ada permasalahan sebelumnya selanjutnya Serka Komang bertanya dengan kalimat 'kenapa saudara melotot kepada saya, ada masalah apa'," beber Tedjo.

Adu mulut pun terjadi antara keduanya. Singkat cerita saat korban menuju kantornya, pelaku menghadang kendaraan korban dan langsung menusuk korban menggunakan senjata tajam.

"Setelah sampai di persimpangan jalan yang tidak jauh dari rumahnya sekitar 100 meter, Serka Komang dihadang oleh Manik dan  langsung menusukkan pisau ke arah Serka Komang yang mengenai bagian perut dan tangan," kata Tedjo.

Usai melakukan penusukan, pelaku pun melarikan diri dan korban dibawa ke RSPAD Gatot Subroto untuk dilakukan perawatan. Polisi sendiri dengan cepat berhasil menangkap pelaku penusukan itu.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X