Kasus Corona Meroket, Pemprov DKI Jakarta Rekrut Ribuan Tenaga Medis

- Kamis, 3 September 2020 | 18:21 WIB
Ilustrasi tenaga medis. (INDOZONE/Arya Manggala).
Ilustrasi tenaga medis. (INDOZONE/Arya Manggala).

Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti menyebutkan bahwa pihaknya telah merekrut sejumlah tenaga kesehatan atau medis untuk membantu menangani pasien Covid-19 yang saat ini sedang meroket.

Ia mengatakan hingga saat ini sudah terdapat sebanyak 1.800 tenaga medis yang mendaftar untuk mengisi beberapa bidang, mulai dari dokter, hingga perawat.

"Yang masuk sudah 1.800 orang. Itu terdiri dari tenaga dokter, analis, perawat dan beberapa bidang lainnya sesuai permintaan rumah sakit," kata Widyastuti, Kamis (3/9/2020).

Kendati demikian, hingga saat ini Widyastuti belum bisa menyebutkan berapa orang yang mendaftar itu akan diterima dan lolos. Ia menjelaskan kalau pihaknya perlu menyeleksi lebih lanjut.

"Masih perlu diseleksi berapa yang lolos nantinya," terangnya.

Widyastuti pun mengakui bahwa rumah sakit tengah membutuhkan tenaga medis untuk menangani pasien Covid-19. Bahkan, rumah sakit swasta pun mengajukan untuk penambahan tenaga kesehatan.

"Bukan  pengembangan RSUD saja, tapi juga ada beberapa rumah sakit vertikal dan swasta yang mengajukan penambahan tenaga kesehatan ke kami. Ini yang kami sedang ajukan kepada tim pusat. Bagaimana nanti DKI perlu bantuan support tenaga dari tim pusat," ungkap Widyastuti.
 

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X