Kunjungi Indonesia, Presiden Erdogan akan Temui Jokowi

- Selasa, 22 Desember 2020 | 13:17 WIB
Presiden Jokowi saat berfoto bersama dengan Presiden Erdogan pada tahun 2018. (Dok. Setkab)
Presiden Jokowi saat berfoto bersama dengan Presiden Erdogan pada tahun 2018. (Dok. Setkab)

Menteri Luar Negeri RI, Retno Marsudi mengatakan bahwa Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan akan mengunjungi Indonesia dan bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 2021 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan oleh Retno usai bertemu dengan Menteri Luar Negeri Turki, Mevlut Cavusoglu yang tengah berkunjung ke Indonesia, dan diterima di kantornya.

Lebih lanjut, Retno pun mengungkapkan bahwa kunjungan Presiden Erdogan ke Indonesia adalah sebagai balasan dari kunjungan Presiden Jokowi ke Ankara pada 2017 silam.

"Kami membahas rencana kunjungan Kenegaraan Presiden Erdogan ke Indonesia tahun depan, tahun 2021," ucap Retno dalam keterangannya, Selasa (22/12/2020).

Adapun, Retno menjelaskan kalau pertemuan antara Presiden Erdogan dengan Presiden Jokowi nantinya akan menandai peningkatan hbungan Indonesia-Turki ke tatanan yang lebih baru.

Dalam kunjungan tersebut, Indonesia dan Turki akan menjajaki pembentukan High-Level Strategic Council (Dewan Strategis Tingkat Tinggi) yang akan menjadi forum bagi para pemimpin kedua negara.

"Untuk membahas secara regular berbagai isu strategis bilateral, regional dan multilateral yang menjadi kepentingan bersama," terangnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X