Anies Kenang Pesan Sekda DKI Saefullah saat Pamit Hingga Akhirnya Meninggal Dunia

- Rabu, 16 September 2020 | 15:52 WIB
Tangkapan layar penghormatan terakhir untuk Sekda DKI Saefullah yang meninggal karena Covid-19 di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (16/9/2020). (Youtube/Pemprov DKI Jakarta)
Tangkapan layar penghormatan terakhir untuk Sekda DKI Saefullah yang meninggal karena Covid-19 di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (16/9/2020). (Youtube/Pemprov DKI Jakarta)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkapkan bahwa Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah sempat pamit untuk meninggalkan rapat paripurna DPRD, karena merasa tidak enak badan pada Senin, 7 September lalu.

"Bapak Saefullah mengirimkan sebuah teks, 'Pak Gub, saya mohon izin pamit karena kurang enak badan'," ucap Anies pada penghormatan terakhir kalinya untuk mendiang Saefullah di Balai Kota, Jakarta, Rabu (16/9/2020).

Selama bekerja bersama di Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, Anies menyebut Saefullah tak pernah izin untuk meninggalkan pekerjaannya dengan beralasan sakit.

"Hari itu beliau pamit. Dan beberapa hari kemudian mengalami perawatan, hingga akhirnya Allah yang maha pengasih, penyayang memanggilnya pulang pada pukul 12.55 tadi siang," ungkapnya.

Lebih lanjut, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut menilai mendiang Saefullah merupakan sosok suami dan ayah yang baik dalam keluarganya.

"Di samping kanan saya keluarga Bapak Saefullah menjadi bukti anak-anaknya yang terdidik, soleh, istri yang taat, seorang ustadzah yang dikenal baik di masyarakat," tutup Anies.

Seperti diberitakan sebelumnya, Saefullah sempat menjalani perawatan yang intensif di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat karena Covid-19. Namun sayangnya, ia meninggal pada hari ini sekitar pukul 12.55 WIB dalam usia 56 tahun.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X