The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Viral Antrean Ambulans di Wisma Atlet, Tenaga Kesehatan: Teriris Hati Ku
Tenaga kesehatan (nakes) teriris hatinya saat melihat antrean ambulans membawa pasien Covid-19 di Wisma Atlet. (TikTok/@windafildzamaulan)
News

Viral Antrean Ambulans di Wisma Atlet, Tenaga Kesehatan: Teriris Hati Ku

Jangan abaikan protokol kesehatan.

Rabu, 16 September 2020 16:43 WIB 16 September 2020, 16:43 WIB

INDOZONE.ID - Baru-baru ini viral antrean mobil ambulans di depan pintu gerbang Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta. Deretan ambulans tersebut sedang mengantre untuk membawa masuk pasien Covid-19 dari berbagai rumah sakit rujukan.

Kreator TikTok Winda Fildza Maulani yang merupakan salah seorang tenaga medis merasa teriris hatinya melihat antrean mobil ambulans membawa pasien Covid-19 di Wisma Atlet. Dia menangis karena semakin banyak orang di Indonesia yang terpapar Covid-19.

"Teriris hatiku, sehat-sehat semua. Tetap ikuti protokol kesehatan yaa di mamapaun kalian berada," ucap Winda dalam video TikToknya.

Dalam video tersebut, terlihat antrean mobil ambulans dari malam hingga pagi untuk dapat masuk ke Wisma Atlet. Tujuannya, agar para pasien Covid-19 segera bisa ditangani dengan baik.

"Ini bukan antrian SPBU, bukan macet di jalan raya. Perkenalkan mereka para relawan perawat ambulance yang tergerak hatinya atas nama kemanusiaan. Harta kami tidak punya, kami cuma punya tenanga. Itu alasan kami menjadi relawan," jelas video tersebut.

Dia berharap, semoga perjuangan para tenaga kesehatan yang meruapakan relawan Covid-19 tak sia-sia. Oleh karenanya, Winda menegaskan kepada masyarakat di luar sana yang belum terpapar Covid-19 untuk jangan mengabaikan protokol kesehatan.

"Semoga tenaga dan niat ikhlas kami dapat membantu Indonesia dalam 'memerangi' pandemi Covid-19. Dan masyarakat di luar sana mohon agar bersama-sama melawan Covid-19 dengan cara patuhi protokol kesehatan. Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak. Lekas pulih Indonesia Ku," tuturnya.

Netizen yang melihat video viral antrean ambulans masuk ke Wisma Atlet pun merasakan kesedihan yang sama. Mereka memberikan semangat kepada para tenaga medis yang masih berjuang melawan Covid-19.

"Sakit hati saya...di satu sisi mereka berjuang karena Covid-19 bertaruh nyawa. Tapi orang-orang di sisi lain bersenang-senang seolah-olah Covid-19 ga ada," komentar Siskaturtle.

"Kalau boleh milih, mendingan suami saya bisa cuti jadi perawat. Jadi biar ga kepikiran Covid-19. Karena banyak orang bilang konspirasi, itu sedih," sahut Dyah Arum.

"Tetap semangat dokter atau perawat yang lagi menghadapi ini semua," sambung Glorya Aldy.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fiddy Anggriawan

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US