The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Jawab Tudingan Meghan Markle, Pangeran William: Kami Tidak Rasis
Pangeran Harry dan Meghan Markle. / Pangeran William. (REUTERS)
News

Jawab Tudingan Meghan Markle, Pangeran William: Kami Tidak Rasis

Jumat, 12 Maret 2021 11:44 WIB 12 Maret 2021, 11:44 WIB

INDOZONE.ID - Pangeran William menegaskan bahwa kerajaan Inggris samasekali tidak bersikap rasis kepada Meghan Markle, istri adik kandungnya, Pangeran Harry. Sebelumnya, Pangeran Harry dan Meghan sempat blak-blakan saat wawancara bersama Oprah Winfrey pada Minggu (7/3/2021).

Meghan mengatakan bahwa beberapa bangsawan Inggris sempat mengkhawatirkan soal warna kulit Archie sebelum lahir.

Sejak wawancara tersebut, Pangeran William mengaku belum berbicara lagi dengan Pangeran Harry. Dia memastikan akan menghubungi Pangeran Harry dalam waktu dekat ini.

"Saya belum bicara dengannya, tapi nanti saya pasti bicara kepadanya," ujar William.

Ketika ditanya oleh seorang reporter apakah keluarga kerajaan rasis, William menjawab, "Kami bukan keluarga yang rasis."

Dalam wawancara bersama Oprah, Meghan mengatakan kerajaan tidak membantunya ketika ia merasa terasing hingga ingin bunuh diri, sementara Harry mengatakan ayahnya, Pangeran Charles, membuatnya kecewa dan dia merasa terjebak di dalam kerajaan.

Menanggapi pernyataan mengejutkan Meghan dan Pangeran Harry, Istana Buckingham mengeluarkan pernyataan atas nama Ratu Elizabeth, yang mengatakan bahwa mereka sangat sedih atas pernyataan tersebut.

"Seluruh keluarga sedih mengetahui sepenuhnya betapa menantang beberapa tahun terakhir ini bagi Harry dan Meghan," demikian pernyataan pihak Kerajaan.

Klaim Meghan dan Harry bahwa seorang anggota kerajaan melontarkan komentar rasis telah mendominasi pemberitaan dan berpotensi merusak citra monarki yang sudah berusia 1.000 tahun.

Dalam pernyataan dari ratu, istana mengatakan masalah ras sangat memprihatinkan dan akan diselidiki secara serius, tapi istana mengatakan sebagian orang mungkin mengingat hal yang berbeda.

Istana juga mengatakan itu adalah masalah keluarga yang harusnya ditangani secara tertutup.

Saat wawancara, Harry juga mengatakan betapa jauhnya dia dengan anggota keluarga lain. Bahkan ayahnya pada suatu titik tidak mau mengangkat telepon dan ada jarak dalam hubungannya dengan William.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dina
Dina

Dina

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US