Sempat Pulang Bawa Ikan dan Kembali Mancing, Seorang Pria Dilaporkan Hilang di Sungai

- Minggu, 14 Maret 2021 | 19:02 WIB
Tim gabungan dari BPBD, polisi dan TNI Sumenep saat mencari korban hilang diduga terseret arus deras sungai saat memancing di dan Sungai Jepun, Desa Lenteng, Kecamatan Lenteng, Sumenep, Madura, Jawa Timur (Antara)
Tim gabungan dari BPBD, polisi dan TNI Sumenep saat mencari korban hilang diduga terseret arus deras sungai saat memancing di dan Sungai Jepun, Desa Lenteng, Kecamatan Lenteng, Sumenep, Madura, Jawa Timur (Antara)

Seorang warga di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur dilaporkan hilang saat memancing di sungai dan diduga terseret arus sungai yang deras.

Tim gabungan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), polisi dan TNI, Minggu (14/3/2021) turun ke lapangan untuk melakukan pencarian.

Kasubbag Humas Polres Sumenep AKP Widiarti di Sumenep mengatakan warga yang dilaporkan hilang itu bernama Hasbullah (50) asal Desa Lenteng, Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep, Pulau Madura, Jawa Timur.

Korban dilaporkan hilang oleh dua orang istrinya yang bernama Juma'inah dan Umamah.

"Keduanya, Juma'inah, istri pertama dan Umamah, istri kedua terlapor, datang ke Mapolres Sumenep, Minggu pagi, menyampaikan suaminya hilang saat memancing. Mereka menduga, karena terseret arus sungai yang deras saat memancing," sebut AKP Widiarti.

Hasbullah diketahui hilang oleh kedua istrinya itu, Minggu, sekitar pukul 01.00 WIB.

Kala itu, ia pamit untuk memancing ikan di dam Jepun di sungai Desa Lenteng, Kecamatan Lenteng.

"Awalnya si terlapor ini berangkat memancing sekitar pukul 19.00 WIB, Sabtu (13/3/2021) malam dan pada pukul 21.00 WIB kembali ke rumahnya membawa ikan hasil ia memancing," kata Widiarti.

Setelah itu, Hasbullah berangkat lagi. Namun hingga tengah malam tidak kembali ke rumahnya.

Pada sekitar pukul 24.30 WIB, kedua istrinya mencari Hasbullah ke tempat biasa ia memancing, namun yang bersangkutan tidak ada di tempat.

Saat itu juga, istri terlapor Juma'inah dan Umamah langsung mengabarkan kepada tetangganya dan melaporkan hilangnya Hasbullah itu ke aparat desa setempat.

"Warga langsung melakukan pencarian di sekitar Dam Jepun di Sungai Desa Lenteng itu, namun tidak menemukan apa-apa," katanya.

Pada Minggu pagi, kedua istri Hasbullah itu, melaporkan hilangnya suaminya itu Mapolsek Lenteng dan dilanjutkan ke Mapolres Sumenep.

Widiarti menjelaskan saat menerima laporan itu, pihaknya langsung menggerakkan personel dan berkoordinasi dengan BPBD Pemkab Sumenep untuk mencari Hasbullah.

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X