The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Menkes Lihat Cara Kerja Wali Kota Surabaya di Dapur Umum, Risma: Saya Kaget Bapak Datang
Menkes RI Terawan Letjen TNI (Purn) Dr. dr. Agus Putranto melihat cara kerja Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini saat menangani COVID-19 di dapur umum Balai Kota Surabaya, Jawa Timur, Kamis (2/7/2020). (Photo/ANTARA/HO-Humas Pemkot Surabaya)
News

Menkes Lihat Cara Kerja Wali Kota Surabaya di Dapur Umum, Risma: Saya Kaget Bapak Datang

Kamis, 02 Juli 2020 23:13 WIB 02 Juli 2020, 23:13 WIB

INDOZONE.ID - Menteri Kesehatan RI, Terawan Agus Putranto melihat langsung cara kerja Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini saat menangani COVID-19 di dapur umum Balai Kota Surabaya, Jawa Timur, Kamis (2/7/2020).

Namun, kedatangan Menkes itu ternyata tidak diketahui oleh Risma beserta jajarannya karena memang tidak ada info kalau ada kunjungan Menkes.

"Saya kaget bapak datang. Saya kok tidak diberitahu. Jadi ya begini sudah, beberapa bulan saya ngantornya di luar begini," kata Risma.

Sambil tertawa melihat pekerjaan yang dilakukan Risma, Menkes mengatakan bahwa kedatangannya itu adalah sebuah kejutan.

"Jadi begini pak. Kami punya petanya dan kami tahu sebarannya di mana saja. Sehingga ini yang kami lakukan kalau ada warga yang tekonfirmasi, maka kami blokir lokal di wilayah itu," kata Risma sambil menunjuk peta sebaran di atas meja kerjanya.

Menkes
Menkes dan Risma. (Photo/Dok. Pemkot Surabaya)

"Setiap pedagang sudah melakukan transaksi keuangan pakai nampan supaya tak bersentuhan. Lalu ada tirai antara pedagang dan pembeli. Biar aman," tambahnya.

Mendengar penjelasan itu, Menkes pun tertarik dan mengajak Risma untuk melakukan inpeksi ke salah satu pasar di Kota Pahlawan. Inspeksi itu dilakukan untuk melihat kedisiplinan antarpedagang dan pembeli.

"Mari kalau gitu. Kita ke pasar sekarang. Ini tidak ada persiapan apa-apa lho pak," kata Risma.

menkes
Menkes dan Risma. (Photo/Dok. Pemkot Surabaya)

Setelah menyusuri Pasar Genteng. Menkes melihat langsung setiap toko di Pasar Genteng sudah dilengkapi tirai plastik dan nampan untuk melakukan transaksi. Menkes Terawan mengatakan kinerja yang seperti inilah yang diminta Presiden RI Joko Widodo.

"Ini kan sama seperti yang diminta Pak Presiden. Ini seperti operasi militer. Luar biasa Bu Risma," kata Menkes.

"Bagusini bu. Bagus," tambahnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
M. Rio Fani
Kana

Kana

Editor
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US