The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Jaga Stok Beras, Kementan Kawal Panen dan Penyerapan Gabah Secara maksimal
Ilustrasi: Pekerja memanggul karung berisi beras saat proses pembongkaran di gudang Perum Bulog Meulaboh, Aceh Barat, Aceh, Jumat (26/3/2021). (photo/ANTARA FOTO/Syifa Yulinnas)
News

Jaga Stok Beras, Kementan Kawal Panen dan Penyerapan Gabah Secara maksimal

Jumat, 02 April 2021 19:35 WIB 02 April 2021, 19:35 WIB

INDOZONE.ID - Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo menyebutkan pengawalan panen dan penyerapan gabah secara maksimal menjadi agenda utama Kementerian Pertanian untuk menjaga stok beras nasional.

"Secara umum pertanian ada dalam kondisi dinamika, dimana semua pihak harus turun tangan. Kerja sama semua pihak harus dilakukan. Ada Bulog, RNI, kita bicara sama yaitu stabilisasi dilakukan dengan baik untuk serap maksimal," katanya saat kunjungan kerja ke Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Jumat (2/4) dikutip dari ANTARA.

Ia mengatakan agenda utama Kementerian Pertanian itu dilakukan agar hasil panen mendukung penuh stok beras nasional dan harga gabah bisa menguntungkan petani.

Baca juga: Polda Metro Jaya Jelaskan Kronologi Pengemudi yang Todongkan Pistol

Mentan menyampaikan pihaknya berkomitmen untuk membantu petani secara maksimal untuk menstabilkan harga gabah di tingkat petani.

Ia meminta agar setelah panen segera dilakukan pertanaman dan perencanaan tanam kembali. Hal itu harus dilakukan karena yang paling penting 270 juta orang harus tersedia makanannya dengan baik.

Di tempat yang sama, Wakil Ketua Komisi IV DPR Dedi Mulyadi mengingatkan agar Kementan bersama seluruh stakeholder bisa menjaga stabilitas harga beras saat panen raya.

"Bagaimana cara harga stabil dan petani buruh dapat beras gratis, karena kalau tidak cepat diserap harga jatuh dan di petani langsung dijual. Sehingga margin penjualan tidak memadai," katanya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
Kana

Kana

Editor
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US