Polisi Tes Urine Pengemudi Fortuner Beraksi Koboi Acungkan Pistol di Jalanan, Ini Hasilnya

- Senin, 5 April 2021 | 16:38 WIB
Pria aksi koboi di Jakarta Timur viral (Instagram/@makassar.iinfo)
Pria aksi koboi di Jakarta Timur viral (Instagram/@makassar.iinfo)

Polda Metro Jaya sudah melakukan tes urine kepada tersangka MFA, pengemudi Fortuner yang beraksi koboi mengacungkan pistol hingga akhirnya viral di medsos. Hasilnya, MFA negatif mengonsumsi minuman beralkohol.

"Hasil tes urine dan juga alkohol yang kita lakukan pemeriksaan itu negatif yang bersangkutan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (5/4/2021).

Selain itu, Yusri menyebut pihaknya hari ini akan melakukan gelar perkara untuk menentukan status MFA dalam kasus kecelakaan lalu lintas. Dalam gelar perkara tersebut hasilnya akan menentukan apakah MFA menjadi tersangka atau tidak.

Baca juga: Kematian Anak Erlita Dewi Dianggap Janggal, Agung Rahardjo dan Istri Siap Kooperatif

"Rencana hari ini gelar perkara untuk penentuan persangkaan pasal di UU lalu lintas kepada yang bersangkutan," beber Yusri.

Sekedar informasi, kasus ini bermula dari senggolan antara mobil MFA dengan pesepeda motor di Duren Sawit, Jakarta Timur. Bukannya membantu korban, pelaku malah mengeluarkan pistol dan menodong ke arah orang-orang yang menolong korban.

Aksi pelaku itu pun terekam kamera hingga viral di media sosial. Pasca viralnya insiden tersebut, Polda Metro Jaya dengan cepat mengamankan pelaku.

Selanjutnya usai menjalani pemeriksaan, Polda Metro Jaya menetapkan MFA sebagai tersangka kepemilikan pistol tanpa izin. Tersangka terjerat pasal di UU Daruat.

Artikel menarik lainnya

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X