Kebakaran Apartemen Taman Sari, Petugas Kesulitan Evakuasi Korban Sampai Lantai 21

- Minggu, 4 April 2021 | 09:55 WIB
Suasana kebakaran di Apartemen Taman Sari, Jaksel. (Istimewa)
Suasana kebakaran di Apartemen Taman Sari, Jaksel. (Istimewa)

Insiden kebakaran terjadi sejak dini hari tadi di Apartemen Taman Sari, Jakarta Selatan. Hingga kini, petugas yang mengevakuasi korban hingga lantai 21 terhalang asap tebal.

Hal tersebut diungkapkan oleh Humas Dinas Pemadam Kebakaran DKI Jakarta Mulat Wijayanto. Mulat menyebut kondisi saat ini masih dalam proses penghilangan asap tebal agar mudah mengevakuasi para korban.

"Saat ini masih dalam upaya menghilangkan asap karena asap tebal, masih melakukan evakuasi korban sampai di lantai 21," kata Mulat saat dihubungi wartawan, Minggu (4/4/2021).

Mulat menyebut sejauh ini baru ada tujuh orang yang berhasil dievakuasi. Dari ketujuh orang tersebut, salah satunya merupakan wanita hamil.

Lebih jauh Mulat menyebut petugas pemadam kebakaran saat ini masih berusaha melakukan pendinginan di area basement apartemen. Proses evakuasi para korban disetiap lantai pun masih dilakukan oleh petugas.

BACA JUGA: Menegangkan! Detik-detik Petugas Berjibaku Padamkan Kobaran Api di Apartemen Taman Sari

"Situasi saat ini sudah dalam proses pendinginan di basement dan melakukan evakuasi korban di setiap lantai apartemen," beber Mulat.

Seperti diketahui, insiden kebakaran terjadi di Apartemen Taman Sari Sudirman, Setia Budi, Jakarta Selatan dini hari tadi. Sebanyak 23 unit mobil pemadam kebakaran hingga 95 personel dikerahkan untuk menangani kebakaran ini.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X