The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kemenkeu Nyatakan UU Cipta Kerja Modal Pemulihan Selain Pengendalian COVID-19
Pengesahan UU Cipta Kerja. (Photo/ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
News

Kemenkeu Nyatakan UU Cipta Kerja Modal Pemulihan Selain Pengendalian COVID-19

Selasa, 06 Oktober 2020 18:11 WIB 06 Oktober 2020, 18:11 WIB

INDOZONE.ID - Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menyatakan bahwa Undang-Undang Cipta Kerja akan menjadi salah satu modal pemulihan ekonomi pada 2021. Sebab, UU tersebut dikatakan akan mendorong pertumbuhan positif investasi, ekspor dan konsumsi, selain mlalui pengendalian COVID-19.

Dukungan itu disampaikan oleh Kepala Badan Kebijakan Fiskal (BKF) Kementerian Keuangan Febrio Kacaribu dalam webinar Forum Merdeka Barat di Jakarta, Selasa (6/10/2020).

“Maka kita harus mendorong investasi sekencang-kencangnya, itulah faktor penting dari Omnibus Law yang sudah disahkan kemarin,” katanya, dilansir dari Antara.

Ia juga menilai bahwa berdasarkan realisasi produk domestik bruto (PDB) semester I-2020, dari outlook keseluruhan tahun ini hanya konsumsi pemerintah yang tumbuh positif berkisar 0,6% - 4,8%.

Selain itu, ia juga mengatakan bahwa aturan turunan dari UU Cipta Kerja seperti Peraturan Pemerintah, Peraturan Menteri Keuangan dan Peraturan Menteri lainnya segera diselesaikan agar menarik dan memperbanyak usaha baru.

Febrio menjelaskan bahwa poin utama UU Cipta Kerja itu adalah penyederhanaan perizinan, apalagi saat ini makin banyak pelaku usaha rintisan. Tak hanya itu, UU itu juga akan mendorong penciptaan lapangan kerja dan masyarakat berpeluang memiliki pendapatan sehingga turut mendorong konsumsi rumah tangga.

“Jangan sampai orang punya ide yang cepat menghasilkan produk lalu menciptakan lapangan kerja, lalu sudah izinnya. Carut marut perizinan harus kita luruskan, harus kita benarkan,” katanya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
M. Rio Fani
Kana

Kana

Editor
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US