Mahasiswa Asal Papua Tewas di Dalam Pesawat, Sebelumnya Sempat Jatuh dan Tak Sadarkan Diri

- Jumat, 19 Maret 2021 | 18:41 WIB
Mahasiswa asal Papua tewas di dalam pesawat (Istimewa)
Mahasiswa asal Papua tewas di dalam pesawat (Istimewa)

Seorang mahasiswa penerima beasiswa Yayasan Pengembangan Masyarakat Amungme Kamoro (YPMAK) meninggal dunia di dalam pesawat terbang ketika mendarat di Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar.

Peristiwa itu terjadi pada Kamis (18/3/2021) malam. Saat itu, mahasiswa bernama Mesak Nawipa (20) asal kabupaten Mimika, Papua itu sedang melakukan perjalanan menuju Jakarta.

Sebelum meninggal dunia Mesak Newipa sempat terjatuh dan tidak sadarkan diri di dalam pesawat. Para petugas pesawat pun berupaya memberikan pertolongan terhadap Newipa. Namun nyawanya tidak terselamatkan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, YPMAK Vebian Magal mengatakan, Mesak Nawipa meninggal dunia diduga akibat mengalami serangan jantung.

Sementara itu, menurut Vebian, Nawipa sebelumnya kembali ke kampung halaman bertujuan untuk mengambil ijazahnya. Namun sayang kepergiannya itu tidak diketahui oleh pihak YPMAK.

Berdasarkan data penumpang Nawipa diketahui tercatat sebagai warga Mimika yang beralamat di Jalan Mambesak, Distrik Mimika Baru.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X