Sastrawan Djoko Sapardi Damono Wafat, Najwa Shihab Turut Bela Sungkawa

- Minggu, 19 Juli 2020 | 13:31 WIB
Kiri: Mendiang sastrawan Sapardi Djoko Damono (Instagram/@damonosapardi), kanan: Najwa Shihab. (Instagram/@najwashihab).
Kiri: Mendiang sastrawan Sapardi Djoko Damono (Instagram/@damonosapardi), kanan: Najwa Shihab. (Instagram/@najwashihab).

Kabar duka datang dari penyair sastrawan Djoko Sapardi Damono yang dikabar meninggal dunia hari ini, Minggu (19/7/2020) pada pukul 09.17 WIB. Almarhum meninggal di usia ke-80 setelah menagalami fungsi organ tubuh.

Tentu kabar meninggalnya sastrawan yang juga dikenal dengan karyanya 'Hujan di Bulan Juni' tersebut membuat para penggemarnya turut mengucapkan berbela sungkawa. Termasuk presenter Najwa Shihab yang mengangumi karya beliau.

Melalui akun Instagramnya, Najwa Shihab menyampaikan bentuk bela sungkawanya sambil membacakan puisi dari sang almarhum yang ia repost dari akun @asdiart.

"Berduka mendalam atas wafatnya eyang @damonosapardi..Innalillahi wa inna Ilaihi Rojiun," tulis akun @najwashihab.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Najwa Shihab (@najwashihab) on

Almarhum meninggal dunia di Rumah Sakit Ekas BSD. Beliau telah dirawat di rumah sakit tersebut karena sudah berumur sehingga banyak fungsi organ yang sudah menurun dan ada infeksi berat.

Semasa hidupnya, Sapardi Djoko Damono banyak menginspirasi para penulis dan penyair muda Tanah Air untuk membuat karya yang tak akan lekang oleh waktu. Saat ditanya oleh Klub Buku Narasi besutan Najwa Shihab, almarhum sempat menyampaikan hangat kepada penikmat karyanya. 

"Saya ingin karya saya dibaca sampai akhir zaman, meskipun saya sudah meninggal. Saya menulis karena ingin menulis. Kebanyakan oran dikenang karena sosoknya bukan karyanya. Saya tidak mau seperti itu. Jangan kenang orang, tapi karyanya. Jangan mengenang saya, tapi baca karya-karya saya," kata almarhum seperti yang tertulis di akun @klubbukunarasi.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Klub Buku Narasi (@klubbukunarasi) on

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X