BREAKINGNEWS: Massa Kibarkan Bendera Bulan Bintang di Halaman Masjid Baiturrahman Aceh

- Jumat, 4 Desember 2020 | 12:36 WIB
Pengibaran bendera bulan bintang di halaman masjid Baiturrahman, Aceh, Jumat (4/12/2020)
Pengibaran bendera bulan bintang di halaman masjid Baiturrahman, Aceh, Jumat (4/12/2020)

Bertepatan dengan ulang tahun Gerakan Aceh Merdeka (GAM) warga mengibarkan bendera Bulan Bintang di halaman Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, Jumat (04/12/2020).

Pada kesempatan itu, warga berkumpul dan mengadakan mimbar pidato di halaman masjid seperti dalam video yang viral dibagikan dalam media sosial.

Akun Instagram Aceh.Viral juga membagikan video tersebut dengan menuliskan postingan, "BREAKING NEWS: Warga mengibarkan bendera Bulan Bintang di halaman Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh Jumat (04/12/2020)."

"Tak ada yang dirasakan masyarakat Aceh yang dituangkan dalam perjanjian, tak bisa dinikmati rakyat Aceh. Inilah yang kita inginkan dari pihak Republik Indonesia," ujar seorang yang dalam kerumunan warga itu berbicara dengan berapi-api.

Dalam pidatonya dia menyebut kalau DPR Aceh hingga Gubernur Aceh harus bertanggungjawab atas kesulitan yang dirasakan oleh masyarakat saat ini.

"Inilah yang kita harapkan," katanya.

-
Massa kibarkan bendera bulan bintang di Aceh. (Istimewa)

 

Dalam Video Tersebut terlihat beberapa bendera GAM berkibar pada tiang-tiang kecil.

Masyarakatpun memenuhi halaman depan Masjid kebanggaan Masyarakat Aceh tersebut tampak dikawal oleh personil TNI yang berseragam loreng-loreng.

Berdasarkan Informasi, pengibaran bendera tersebut sebagai bentuk peringatan Milad GAM yang Ke-44.

Sementara itu Kepala Polda Aceh, Inspektur Jenderal Polisi Wahyu Widada, mengajak seluruh elemen masyarakat menjaga perdamaian di provinsi ujung barat Indonesia itu.

"Mari jaga perdamaian dan kedamaian yang berlangsung di Aceh. Aceh saat ini dalam keadaan kondusif. Keamanan dan ketertiban tetap terjaga," kata Widada, di Banda Aceh seperti yang dilansir Antara, Kamis (4/12/2020).

Dengan kondisi kondusif itu, kata dia, masyarakat aman dalam beraktivitas seperti bekerja dan beribadah. Pemerintah juga bisa melaksanakan program pembangunan.

Ia juga mengingatkan jangan menimbulkan kerumunan. Sebab, pandemi Covid-19 masih berlangsung. Jangan kerumunan kegiatan tersebut menimbulkan klaster baru penyebaran Covid-19.

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X