Kenang Syekh Ali Jaber, Deddy Corbuzier Sebut Beliau Sosok Pendamai

- Kamis, 14 Januari 2021 | 17:27 WIB
Kolase, Syekh Ali Jaber dan Deddy Corbuzier (Ist)
Kolase, Syekh Ali Jaber dan Deddy Corbuzier (Ist)

Deddy Corbuzier merasa terkesan dengan sosok Syekh Ali Jaber sejak pertemuannya dengan ulama itu yang berkenan datang dan menjadi tamu di acara podcastnya.

Bahkan saat pertama Syekh Ali Jaber tiba di rumahnya Deddy sudah merasa terkesan melihatnya datang tanpa pengawalan meski satu hari sebelumnya mendapat serangan yang membuat Syekh Ali Jaber mendapat tusukan di lengan kanannya.

"Beliau datang saat itu bersama Gus Miftah," katanya.

Selain itu Deddy dibuat lebih terkesan lagi ketika Syekh Ali Jaber menyatakan kesediaannya datang ke podcast yang di siarkan di youtube Deddy Corbuzier itu karena ingin meredam kemarahan umat atas peristiwa yang dialaminya satu hari sebelumnya.

Ia mengatakan Syekh Ali Jaber ingin memastikan kepada masyarakat bahwa dirinya dalam keadaan baik dan juga ingin menghimbau agar masyarakat tidak terpancing atas peristiwa penyerangan terhadap dirinya.

Hal ini menurut Deddy adalah sesuatu yang sangat luar biasa dimiliki sosok Syekh Ali Jaber. Menurutnya, sikap Syekh Ali Jaber meredam amarah masyarakat yang terpancing oleh peristiwa penusukannya tersebut dapat memberikan ketenangan dan perdamaian diantara masyarakat.

"Sebenarnya beliau sosok luar biasa yang bisa mendamaikan. ketika kemarin ada kejadian-kejadian ini-itu sebenarnya kenapa beliau tidak diminta untuk bicara atau berkomentar," sebutnya.

Diketahui sebelumnya Pendakwah Syekh Ali Jaber meninggal dunia pada Kamis (14/01/2021) sekira pukul 08.38 WIB. Almarhum meninggal dunia di RS Yarsi Jakarta. 

Pihak keluarga memastikan bahwa almarhum meninggal dunia dalam kondisi negatif Covid-19. 

Sebelumnya, Syekh Ali Jaber menjalani perawatan insentif setelah dinyatakan positif Covid-19. Kondisinya sempat menurun dengan banyaknya selang ke hidung dan mulutnya. Terakhir dikabarkan kondisi kesehatannya membaik menurut Menko Polhukam Mahfud MD. Namun pada hari ini kabar duka tersebut datang.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X