Diego Maradona Legenda Sepak Bola Argentina Meninggal Dunia pada Usia 60 Tahun

- Rabu, 25 November 2020 | 23:52 WIB
Maradona (REUTERS/AGUSTIN MARCARIAN)
Maradona (REUTERS/AGUSTIN MARCARIAN)

Legenda sepak bola Argentina Diego Maradona dikabarkan telah meninggal dunia pada usia 60 tahun setelah menderita serangan jantung.

Dilansir dari laman Goal, Rabu (25/11) Pelatih Klub Gimnasia ini sebelumnya telah dirawat di rumah sakit pada awal November, beberapa hari setelah merayakan ulang tahun, setelah dirinya mengeluhkan semangat rendah dan kelelahan.

Hasil tes dari klinik La Plata mengungkapkan adanya gumpalan darah di otak, yang kemudian diungkapkan dokter telah berhasil dioperasi.

Maradona kemudian diperbolehkan pulang dari rumah sakit sebagai pasien rawat jalan untuk melanjutkan pemulihannya, yang dilakukan di kediamannya di lingkungan pribadi dekat Tigre, Buenos Aires utara.

Baca juga: Wakil Presiden Ma’ruf Amin Persilakan Ormas Islam yang Tak Sesuai Prinsip MUI Agar Keluar

Hingga kini kabar meninggalnya legenda sepak bola dunia ini tengah trending di sosial media Twitter.

Tetapi pada Rabu (25/11) pagi dia menderita serangan jantung, dan petugas kesehatan di tempat kejadian gagal menyelamatkan nyawanya.

Untuk diketahui Maradona memulai karir profesionalnya bersama Argentinos Juniors pada usia 16 tahun dan kemudian dianggap sebagai salah satu pemain terhebat yang pernah melangkah ke lapangan sepak bola.

Penyerang kecil dengan kaki kiri ini kemudian mewakili Boca Juniors, Barcelona,Napoli, Sevilla dan Newell's Old Boys sebagai pemain, dan klub seperti Racing Club, Dorados, Gimnasia dan tim nasional Argentina kemudian sebagai pelatih.

Diego berperan penting dalam membawa Argentina meraih kemenangan Piala Dunia kedua mereka pada tahun 1986, menjadi kapten tim yang menang atas Jerman Barat di final di bawah asuhan Carlos Bilardo.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X