Pesan Wagub DKI ke Murid: Jangan Nongkrong Usai Pulang Sekolah

- Kamis, 8 April 2021 | 11:45 WIB
Ilustrasi siswa dan siswi yang mengikuti belajar tatap muka. (INDOZONE/Sarah Hutagaol).
Ilustrasi siswa dan siswi yang mengikuti belajar tatap muka. (INDOZONE/Sarah Hutagaol).

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengimbau agar anak-anak murid tidak nongkrong atau bermain setelah mengikuti belajar tatap muka di sekolah. Ia meminta agar siswa-siswa diberi pemahaman akan hal tersebut.

"Harus diberi pemahaman jangan nongkrong, jangan main-main," ucap Riza Patria di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Kamis (8/4/2021).

Namun bagi Riza, tak kalah penting peran serta orang tua untuk memberikan pemahaman kepada anak-anaknya yang belajar tatap muka agar tidak nongkrong-nongkrong setelah pulang dari sekolah.

 

Baca Juga: Sedang Pulas Tidur, Bu Guru SJ Diperkosa Pemuda 17 Tahun, Wajahnya Dipukul Hingga Lebam

Selain itu, politikus Partai Gerindra ini meminta para guru untuk mengawasi murid-muridnya di tempat umum agar tidak nongkrong yang justru berpotensi terjadinya penularan virus Corona atau Covid-19.

"Kemudian lagi yang tidak kalah penting adalah para orang tua kami, dari tenaga pendidik akan melakukan pemantauan monitoring, juga ada petugas-petugas kami di setiap tempat-tempat umum di tempat publik halte stasiun di kereta itu ada pengawas kita semua," paparnya.

Kendati demikian, menurut Riza, kesadaran untuk tidak melakukan kegiatan yang menimbulkan potensi penularan virus Corona harus dimulai dari murid-murid itu sendiri, serta adanya pengawasan dari orang tua.

"Namun demikian jumlah pengawas sangat terbatas butuh kesadaran kita semua mulai dari siswa para orangtua untuk bersama-sama melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid," tandas Riza.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X