Cegah Pemudik, Polda Metro Jaya Bakal Sekat Jalan Tol hingga Terminal Bus

- Jumat, 9 April 2021 | 10:10 WIB
Ilustrasi mudik Lebaran (ANTARA)
Ilustrasi mudik Lebaran (ANTARA)

Jajaran Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya bakal membuat titik penyekatan di ruas jalan tol hingga terminal bus. Penyekatan ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya masyarakat membandel yang mudik pada tahun ini.

Hal tersebut diungkapkan oleh Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo. Di ruas jalan, polisi disebutnya akan menyekat dan mengecek kendaraan-kendaraan yang lewat.

Baca juga: 6 Tahun Nikah Tak Bisa Mencintai Suami, Wanita Ini Heran karena Pernikahan Terasa Hambar

"Rencana kita akan melakukan penyekatan dan pemeriksaan terhadap kendaraan penumpang baik mobil, bus maupun motor yang meninggalkan Jakarta di tanggal tersebut," kata Kombes Sambodo saat dihubungi wartawan, Jumat (9/4/2021).

Penyekatan itu sendiri disebut Sambodo akan berlangsung pada 6 hingga 17 Mei 2021. Sekitar delapan titik penyekatan akan disebar oleh Polda Metro Jaya.

"Sementara ada delapan titik tapi nanti kita survei lagi. Titiknya ada dua di tol, tiga di arteri dan tiga di terminal," beber Sambodo.

Seperi diketahui, pemerintah pada tahun ini melarang adanya mudik lantaran masih dalam suasana pandemi virus corona. Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri sendiri sudah menyiaplan 333 titik penyekatan di seluruh Indonesia.

Artikel menarik lainnya

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X