The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Unik, Kafe di Jerman Ini Beri Pelanggan Topi 'Jaga Jarak' Demi Hindari Covid-19
Kafe di Jerman yang memberikan topi khusus kepada pelanggannya. (photo/Facebook/Cafe & Konditorei Rothe)
News

Unik, Kafe di Jerman Ini Beri Pelanggan Topi 'Jaga Jarak' Demi Hindari Covid-19

Sabtu, 16 Mei 2020 21:07 WIB 16 Mei 2020, 21:07 WIB

INDOZONE.ID - Merayakan pelonggaran aktivitas terkait Covid 19, sebuah kafe di Jerman memiliki cara yang unik agar pelanggannya bisa berkumpul di kafe tapi tetap mencegah terinfeksi Covid-19.

Tampak pelanggannya menggunakan topi yang dipasangkan sedotan raksasa berwarna-warni sepanjang sekitar satu setengah meter.

“Kafe Rothe ini terletak di Kota Schwerin, yang berada di negara bagian Mecklenburg-Western Pomerania daerah asal Kanselir Angela Merkel,” kata pemilik kafe dilansir dari CNN, Sabtu (16/5/2020).

Kafe tersebut juga memiliki moto ’Jaga jarak sosial’. Pemilik kafe, Jaqueline Rothe, mengunggah foto tersebut di akun Facebooknya pada 10 Mei lalu.

“Hari ini seperti ini, alat pengukur jarak,” tulisnya pada keterangan foto.

Rothe yang saat ini berusia 52 tahun, mengatakan sejumlah pelanggan terlihat ceria saat menikmati kopi dan sinar matahari di kafenya.

“Ini adalah cara sempurna agar para pelanggan saling menjaga jarak dan cukup menyenangkan,” terang Rothe.

“Ini cara yang lucu dan pelanggan senang melakukannya. Namun, ini juga menunjukkan sulitnya menjaga jarak 1.5 meter,” tambahnya.

Rothe juga sempat terkejut dengan perhatian media terkait hal yang dilakukannya. Hal tersebut dinilai kreatif dalam memberikan bantuan para pelanggan untuk tetap menjaga jarak dengan sesama pelanggan lainnya.

Di samping itu, kafe tersebut juga menyediakan 36 meja di dalam ruangan dan 12 meja di luar ruangan. Sebelum adanya Covid-19, jarak antara meja hanya 80 centimeter. Kini, kafe tersebut hanya melayani pemesanan di luar ruangan.

“Kita akan lihat apa yang akan terjadi saat Jerman semakin relaksasi aturan jarak sosial saat turis datang dan orang-orang melakukan perjalanan,” kata Rothe.

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Zega
M. Rio Fani
Zega

Zega

Editor
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US