Nyamar Jadi Kondektur, Tiga Penumpang Ilegal Ditangkap Petugas Pelabuhan

- Sabtu, 16 Mei 2020 | 00:23 WIB
Tiga orang penumpang ilegal melalui Pelabuhan Tanjungkalian Mentok dikembalikan ke daerah asal. (Photo/ANTARA/ Donatus D.P)
Tiga orang penumpang ilegal melalui Pelabuhan Tanjungkalian Mentok dikembalikan ke daerah asal. (Photo/ANTARA/ Donatus D.P)

Petugas jaga Posko Covid-19 di Pelabuhan Tanjungkalian Mentok, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berhasil menangkap tiga orang penumpang tanpa izin yang baru datang dari Pulau Sumatera dan mengaku sebagai kondektur.

Penangkapan itu dibenarkan Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka barat, Sidarta Gautama di Mentok, Jumat (15/5/2020).

"Tiga orang tersebut berupaya mengelabui petugas dengan menyamar sebagai kondektur mobil pembawa barang yang baru tiba dari Pulau Sumatera menggunakan kapal feri di Pelabuhan Tanjungkalian," katanya.

Ketiga penumpang itu ditangkap pada Jumat (15/5/2020) petang oleh tim jaga yang sedang berjaga di Posko pelabuhan.

"Kami menemukan mereka dan saat ditanyakan surat persyaratan ternyata tidak bisa menunjukkan izin apapun, dan selanjutnya dimintai keterangan lebih rinci di Posko Tanjungkalian," katanya.

"Tiga orang penumpang gelap itu malam ini juga kita kembalikan ke daerah asal menggunakan kapal yang sudah terjadwal dengan konsekuensi membayar tiket sendiri," tambahnya.

Artikel Menarik Lainnya

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X