The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Saksikan Detik-detik Pasien Covid-19 Meninggal, Anies Baswedan: Virus Ini Bukan Fiksi
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyaksikan detik-detik seorang pasien Covid-19 meninggal dunia. (Instagram/@aniesbaswedan)
News

Saksikan Detik-detik Pasien Covid-19 Meninggal, Anies Baswedan: Virus Ini Bukan Fiksi

Di RSUD Cengkareng.

Senin, 25 Januari 2021 10:18 WIB 25 Januari 2021, 10:18 WIB

INDOZONE.ID - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyaksikan detik-detik seorang pasien Covid-19 meninggal dunia. Hal tersebut diceritakannya ketika mengunjungi RSUD Cengkareng, Jakarta Barat belum lama ini.

Dalam unggahan di akun Instagram resminya, Anies saat itu berada di sebuah ruang kontrol RSUD Cengkareng yang memonitor setiap pasien ICU. Ia berdiri di depan layar tv dan menyaksikan secara dekat.

“Pasien itu baru saja ditutup kain putih. Ikhtiar manusia berhenti di situ. Semua alat dilepas, Ia telah jadi jenazah. Kematian dalam kesendirian, tanpa ada keluarga di sampingnya,” tulis Anies yang dikutip Indozone, Senin (25/1/2021).

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Anies Baswedan (@aniesbaswedan)

Lebih lanjut, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut menegaskan bahwa virus Corona yang tengah melanda bukanlah sesuatu hal yang fiksi dan sekadar angka-angka statistik.

“Teman-teman semua, ini bukan fiksi dan bukan sekadar angka statistik. Ini akhir dari sebuah perjalanan anak manusia yang diterpa wabah: bermula dari tertular Covid-19 dan berujung pada kematian,” terangnya.

Anies menyebutkan momen duka seperti itu sangat dekat terjadi apabila seseorang terpapar Covid-19. Ia pun sempat menemui keluarga yang ditinggalkan, dan merasakan kesedihan yang teramat dalam.

“Peristiwa itu dekat. Apalagi kain putih itu menutup wajah dan badan orang yang kita kenal. Momen yang tak berjarak,” tandas Anies.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Yulia Marianti
Sarah Hutagaol
JOIN US
JOIN US