The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Huang Yanling, Pasien Covid-19 Pertama di Dunia Menghilang
Huang Yanling. (The Sun)
News

Huang Yanling, Pasien Covid-19 Pertama di Dunia Menghilang

Dalam pencarian.

Selasa, 19 Januari 2021 15:27 WIB 19 Januari 2021, 15:27 WIB

INDOZONE.ID - Huang Yanling, seorang ilmuwan dan juga pasien pertama yang terinfeksi virus corona atau Covid-19 dikabarkan menghilang setahun lalu.

Huang merupakan pasien pertama Covid-19 pada Februari 2020 di Tiongkok, ketika virus mematikan itu pertama kali terungkap.

Peneliti, yang bekerja di Institut Virologi Wuhan diyakini mengalami gejala virus corona pada musim gugur 2019, sebelum kasus virus ini diakui secara resmi.

Laboratorium itu menjadi sorotan dunia, setelah sejumlah negara Barat menuding Covid-19 bocor dari tempat tersebut.

Melansir Mail on Sunday, hilangnya Huang memunculkan spekulasi bahwa Huang ditangkap dan dipenjara, atau yang lebih buruk, mati. Teori ini muncul karena keengganan Tiongkok untuk mencari Huang.

Pejabat negara di Beijing dengan cepat membatalkan laporan pada saat itu dan bersikeras jika Huang aman dan sehat. Dan di tengah spekulasi tentang keberadaannya, atasannya menyangkal jika Huang tengah menyelesaikan studinya di bagian lain Tiongkok.

Sebuah postingan yang diklaim berasal dari Huang Yanling kemudian muncul di layanan pesan WeChat yang memberi tahu rekan-rekannya jika dia masih hidup dan menegaskan laporan itu salah.

“Kepada guru dan sesama siswa, berapa lama saya tidak berbicara. Saya Huang Yanling, masih hidup. Jika Anda menerima email apa pun terkait rumor Covid, tolong katakan itu tidak benar,” demikian bunyi pesan itu.

Sejak saat itu Huang tampaknya menghilang dari media sosial dan setiap penyebutannya tampaknya juga ikut menghilang dari situs web institut tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fiddy Anggriawan
Yulia Marianti

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US