Minta Maaf ke Natalius Pigai dan Warga Papua, Ambroncius: Tak Ada Maksud Rasis

- Selasa, 26 Januari 2021 | 13:02 WIB
Screenshot unggahan dugaan rasis (Foto: Facebook/Ambroncius Nababan)
Screenshot unggahan dugaan rasis (Foto: Facebook/Ambroncius Nababan)

Ketua Umum Projamin Ambroncius Nababan meminta maaf kepada Natalius Pigai dan seluruh masyarakat Papua atas pernyataannya yang diduga mengandung rasisme melalui akun media sosial pribadinya.

"Saya memohon maaf kepada saudara Natalius Pigai dan masyarakat Papua," ucap Ambroncius melalui sebuah unggahan video, Selasa (26/1/2021).

Ambroncius menyebutkan bahwa unggahannya tersebut tidak bermaksud untuk menghina ataupun melakukan tindakan rasis kepada seluruh masyarakat Papua.

"Mungkin ada yang tersinggung dan menganggap saya menghina masyarakat luas apalagi melakukan rasis, ini sangat tidak mungkin saya lakukan," terangnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa unggahan melalui akun Facebook pribadinya tersebut bermaksud untuk menanggapi soal pernyataan Mantan Komisioner Komnas HAM itu yang tidak percaya vaksin Covid-19 dari Sinovac.

Baca Juga: Mabes Polri Janji Bakal Usut Tuntas Kasus Rasis ke Natalius Pigai Secara Transparan

"Postingan saya adalah hanya untuk kritik kepada NP, dan bukan ditujukan kepada masyarakat Papua," tandas Ambroncius.

Diketahui, persoalan yang kini dibawa ke ranah hukum itu adalah ketika Ambroncius menyandingkan foto Natalius Pigai dengan foto gorila, dan juga menulis 'Edodoeee pace. Vaksin ko bukan sinovac pace tapi ko pu sodara bilang vaksin rabies. Sa setuju pace'.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X