PDIP Sudah Siapkan Nama untuk Pilkada DKI Jakarta, Apakah Risma?

- Kamis, 28 Januari 2021 | 15:35 WIB
Menteri Sosial Tri Rismaharini saat mengantar 15 pemulung yang dibina Kemensos untuk bekerja di PT Waskita Karya (Persero) Tbk (ANTARA/HO.Humas Ditjen Rehsos)
Menteri Sosial Tri Rismaharini saat mengantar 15 pemulung yang dibina Kemensos untuk bekerja di PT Waskita Karya (Persero) Tbk (ANTARA/HO.Humas Ditjen Rehsos)

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono mengaku bahwa pihaknya telah siap dengan Pilkada DKI apabila digelar pada 2022, maupun 2024.

"Kalau buat PDIP, 2022 atau 2024 kita sih siap-siap saja untuk menghadapi perhelatan politik DKI Jakarta," ucap Gembong kepada awak media, Kamis (28/1/2021).

Bahkan, Gembong pun mengaku kalau PDIP telah menyiapkan nama yang akan diusung dalam Pilgub DKI mendatang. Namun, informasi tersebut belum bisa disampaikan ke publik.

Ketika disinggung apakah Tri Rismaharini atau Risma yang saat ini menjabat sebagai Menteri Sosial akan diproyeksikan maju dalam pemilihan gubernur di DKI, Gembong tak menjawabnya secara pasti.

"Risma ditetapkan oleh Jokowi sebagai Menteri Sosial. Itu aja. Dia blusukan dalam persiapan DKI Jakarta saya kira tidak, karena dia sedang menjalankan tugas sebagai Mensos," terangnya.

Lebih lanjut, Gembong pun memberikan contoh ketika Risma sebelumnya sempat diisukan akan menjabat sebagai salah satu menteri Jokowi. Ia pun menyebut, Risma konsisten sebagai Walikota Surabaya.

"Ingat enggak ketika Risma masih jadi Walkot Surabaya, waktu itu sudah muncul desas-desus beliau dicalonkan menteri kan, jawaban beliau sederhana. Tanggung jawab saya sebagai Walikota Surabaya sampai tuntas dan Alhamdulillah beliau menuntaskan tugas itu betul," ungkap Gembong.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X