Anies Baswedan Diminta Mundur, Begini Tanggapan Wagub DKI

- Selasa, 26 Januari 2021 | 09:04 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menanggapi pernyataan Ketua DPC Gerindra Jakarta Timur, Ali Lubis, yang meminta Anies Baswedan mundur dari jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Ketua DPD DKI Jakarta Gerindra ini memastikan, pernyataan Ali Lubis tersebut adalah pendapat pribadi, dan mengimbau agar seluruh kader untuk mengikuti kebijakan yang diambil partai.

"Hendaknya semua kader mengikuti arah kebijakan partai, pendapat pribadi tidak boleh melebihi kebijakan partai," ucap Riza kepada awak media, Selasa (26/1/2021).

Lebih lanjut, Riza menjelaskan bahwa Gerindra bersama Partai Keadilan Sejahtera (PKS) merupakan partai yang mengusung Anies-Sandi saat Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI pada 2017 silam.

Kini, bersama dirinya sebagai Wakil Gubernur, Gerindra pun tetap mendukung mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut dalam memimpin Jakarta.

"Kebijakan partai selama ini tetap, memberikan dukungan yang penuh pada kepemimpinan pak Anies-Sandi dan sekarang Anies-Ariza," tandasnya.

Seperti diketahui sebelumnya, Anies Baswedan diminta untuk mundur dari jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta apabila sudah menyerah menangani masalah Covid-19 di Ibukota. Hal itu disampaikan oleh Ketua DPC Partai Gerindra Jakarta Timur, Ali Lubis.

Pasalnya, menurut Ali Lubis, sikap Anies Baswedan yang meminta pemerintah pusat untuk mengambil alih peningkatan fasilitas kesehatan di daerah penyangga, seperti Bodetabek adalah hal yang tidak tepat.

"Menimbulkan pertanyaan besar apakah Anies nyerah lawan Covid-19? Jika seperti itu maka sebaiknya mundur saja dari Jabatan Gubernur," ucap Ali Lubis dalam keterangan tertulisnya, Senin (25/1/2021).

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X