Aktor 'Kung Fu Hustle' Stephen Chow Bangkrut, Terlilit Utang Ratusan Miliar ke Mantan

- Kamis, 15 Oktober 2020 | 12:16 WIB
Aktor laga Stephen Chow (Instagram/stephenchow622)
Aktor laga Stephen Chow (Instagram/stephenchow622)

Masih ingat dengan aktor asal Hong Kong, Stephen Chow? Baru-baru ini, bintang "Kung Fu Hustle" tersebut dikabarkan bangkrut dan terlilit utang ratusan miliar.

Dia berutang kepada investor dan mantan pacarnya, Yu Manfung, sekitar 270 juta dolar Hong Kong (Rp514 miliar).

Dilansir Today Online, Kamis (15/10/2020), masalah keuangan Stephen Chow bermula pada tahun 2012, saat Manfung yang sudah berkencan dengan Chow selama 13 tahun, mengajukan gugatan 80 juta dolar Hong Kong, atau sekitar Rp151 miliar.

Manfung mengklaim jumlah itu merupakan utang pria berusia 58 tahun tersebut, sebagai komisi atas penjualan rumah mewah di The Peak, Hong Kong.

Karena Chow telah tinggal di rumah megah itu, Manfung merasa dia seharusnya berhak atas bayaran 10 persennya, yang berarti sekitar 80 juta dolar Hong Kong.

Menurut Manfung, dia baru diberikan 10 juta dolar Hong Kong sejauh ini. Kasus utang dengan mantan pacar ini kemudian bergulir ke pengadilan.

Selain kepada Manfung, Stephen Chow juga dilaporkan berutang kepada investor. Pada tahun 2016, direktur menandatangani "Bet-on Agreement" di mana investor berkomitmen untuk berinvestasi sebesar 1,33 miliar dolar Hong Kong di perusahaan Chow.

Investor dijamin mendapatkan keuntungan sebesar 1,04 miliar dolar Hong Kong setelah empat tahun. Tiga tahun pertama, perusahaan memang mencatatkan keuntungan. Namun, di tahun keempat setoran ke investor mulai macet.

Pandemi Covid-19 yang mempengaruhi industri film semakin membuat arus kas perusahaan morat-marit. Dengan berakhirnya perjanjian dan Chow gagal memenuhi target, dia sekarang terlilit utang ke inviestor.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X