Soal Ambulans Viral Dikejar Polisi di Jakarta, Sudah 11 Orang yang Diamankan

- Kamis, 15 Oktober 2020 | 20:02 WIB
Ilustrasi mobil ambulans. (freepik/rawpixel)
Ilustrasi mobil ambulans. (freepik/rawpixel)

Polda Metro Jaya melakukan pengembangan kasus mobil ambulans yang viral karena dikejar-kejar oleh pihak kepolisian saat aksi unjuk rasa beberapa waktu lalu di Jakarta. Terkini jumlah orang yang diamankan polisi dalam kasus itu berjumlah 11 orang.

"Memang empat orang yang kami amankan sebenarnya semua total ada 11 dari dua ambulans kejadian di Menteng sekitar pukul 18.00 WIB sore," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (15/10/2020).

Yusri tidak mengungkap secara jelas status dari ke-11 orang tersebut. Namun, dia menyebut status kasus itu sendiri sudah naik ke tahap penyidikan.

"Kami sudah naikkan ketingkat penyidikan. Alat bukti untuk mengumpulkan konstruksi pasal apa yang dipersangkakan pada mereka nantinya," ungkap Yusri.

Seperti diketahui, sebuah video viral di lini masa menampilkan aksi polisi mengejar sebuah mobil ambulans. Dilihat di akun Instagram @majeliskopi08 terlihat mobil ambulans itu berjalan mundur dengan kencang saat dikejar polisi.

Mobil itu pun kemudian melarikan diri dan dikejar oleh pihak kepolisian. Usut demi usut aksi itu berlangsung kemarin saat demo terjadi di wilayah Jakarta Pusat.

Pola Metro Jaya sudah angkat bicara perihal kasus tersebut. Dia menyebut mobil ambulans itu diduga membawa alat-alat berbahaya seperti batu untuk dipasok kepada massa perusuh.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X