Demo Lagi di Jakarta, Polisi Jaga Pusat Ekonomi Salah Satunya Glodok

- Selasa, 20 Oktober 2020 | 11:30 WIB
Kabid Humas PMJ Kombes Yusri Yunus. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Kabid Humas PMJ Kombes Yusri Yunus. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Pihak kepolisian dalam hal ini Polda Metro Jaya mengantisipasi aksi kriminal yang terjadi di tengah aksi demonstrasi menolak Omnibus Law yang berlangsung di Jakarta hari ini. Polisi pun melakukan penjagaan di titik-titik sentra ekonomi di Jakarta salah satunya kawasan Glodok.

"Ada objek-objek lain selain Gedung DPR dan Istana, ada beberapa-beberapa sentra-sentra perekonomian yang kita lakukan pengamanan kita lapis di sana," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (20/10/2020).

Penjagaan itu dilakukan untuk mengantisipasi adanya aksi kerusuhan bahkan penjarahan. Titik yang dijaga pun salah satunya tempat perbelanjaan di Jakarta salah satunya kawasan Glodok, Jakarta Barat.

"Kemudian ada sentra-sentra perbelanjaan mall yang kita nilai rawan kita siapkan pengamanan di situ," ungkap Yusri.

Seperti diketahui hari ini aksi unjuk rasa menolak Omnibus Law kembali digelar di Jakarta. Massa yang menggelar aksi unjuk rasa dari berbagai elemen massa.

Polda Metro Jaya sudah menyiapkan pengamanan terkait aksi unjuk rasa itu. Total personel gabungan yang dikerahkan mengamankan aksi unjuk rasa kali sebanyak 10.587 personel gabungan.

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X