The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Diduga Akan Buat Onar, Polisi Tangkap 169 Pendemo UU Cipta Kerja di Surabaya
parat kepolisian mengamankan puluhan orang yang diduga akan berbuat ricuh saat unjuk rasa menolak UU Cipta Kerja di Surabaya, Selasa (20/10/2020). (Photo/ANTARA Jatim/HO/WI)
News

Diduga Akan Buat Onar, Polisi Tangkap 169 Pendemo UU Cipta Kerja di Surabaya

Selasa, 20 Oktober 2020 23:35 WIB 20 Oktober 2020, 23:35 WIB

INDOZONE.ID - Aparat kepolisian menangkap sebanyak 169 orang yang diduga akan membuat onar saat demonstrasi menolak UU Cipta Kerja di Surabaya, pada Selasa (20/10/2020).

Hal itu disampaikan langsung oleh Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, di Surabaya. Ia juga mengatakan bahwa para pendemo yang ditangkap dibawa ke markas kepolisian dan akan dilakukan pemeriksaan guna mendalami motif ratusan orang tersebut.

"Mereka diamankan karena ada yang membawa bom molotov, cat semprot untuk vandalisme dan minuman keras. Kini sudah ditangani Polrestabes Surabaya dan Polda Jatim. Jumlah total semuanya ada 169 orang," kata Wisnu, dilansir dari Antara.

"Ini masih proses pendalaman. Tunggu bagaimana penyidik bekerja, baik di Direktorat Reserse Kriminal Umum, Direktorat Reserse Narkoba, Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Jatim dan Polrestabes Surabaya," tambahnya.

Kemudian, terkait identitas ratusan orang yang ditangkap merupakan pelajar, Trunoyudo mengatakan masih akan melakukan klasifikasi lebih lanjut.

"Karena masih proses, kemudian pendalaman penyelidikan oleh penyidik. Pada unjuk rasa beberapa hari lalu diamankan 14 tersangka," katanya.

"Sejauh ini situasi aman dan kondusif. Apa yang menjadi aspirasi tentu sesuai aturan dan kita lakukan pengawalan," sambungnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
M. Rio Fani
Kana

Kana

Editor
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US