Daripada Nganggur di Tengah Pandemi, Yuk Kuliah S2 di Program Beasiswa OSC!

- Senin, 19 Oktober 2020 | 16:56 WIB
Bantuan pendidikan Online Scholarship Competition oleh Bapak Surya Paloh (medcom.id)
Bantuan pendidikan Online Scholarship Competition oleh Bapak Surya Paloh (medcom.id)

Banyak orang kehilangan pekerjaan karena dampak dari pandemi Covid-19. Perusahaan juga belum membuka lowongan, sebab itulah mahasiswa yang baru lulus kesulitan mendapat pekerjaan.
 
Momentum ini sebenarnya bisa dijadikan peluang untuk melanjutkan pendidikan lagi, yaitu menempuh program S2. Dalam kondisi pandemi yang serba sulit seperti ini beasiswa S2 adalah solusi tepat untuk menghemat biaya pendidikan.

"Dengan beasiswa S2, mahasiswa tidak harus keluar duit sendiri. Kemampuan dan ilmu bertambah, sehingga akan lebih besar peluang mendapatkan pekerjaan yang lebih baik," ujar Kepala Biro Kerja Sama dan Relasi Publik Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) Lucia Dwi Krisnawati.

Sekarang ini, UKDW menyiapkan beasiswa S2 lewat program beasiswa S2 OSC Medcom.id. Ada tiga program studi (prodi) yang disertakan di program beasiswa S2 OSC Medcom.id ini yaitu magister manajemen, magister arsitektur, dan magister kajian konflik dan perdamaian.

Lucia mengajak setiap orang memaksimalkan kesempatan kuliah gratis ini. Karena, selain menambah ilmu dan skill, kalau mengikuti kuliah S2 juga bisa menambah kepercayaan diri karena kompetensi yang juga ikut meningkat. Mengikuti kuliah S2 juga meningkatkan kemampuan pola dan analisis dalam memecahkan masalah.

"Yang sekarang menganggur dan sedang dirumahkan, mengikuti kuliah S2 merupakan aktivitas berguna," ujar Lucia.

Hal senada disampaikan Wakil Dekan Non Akademik PPM School of Management Ciu Heny Meiria. Sama seperti UKDW, PPM School of Management juga menyediakan program beasiswa S2 lewat program beasiswa S2 OSC Medcom.id.
 
Menurut Heny, beasiswa S2 ini adalah kesempatan bagus, khususnya untuk masyarakat yang keadaan ekonominya ikut terdampak karena pandemi Covid-19. Terlebih lagi, bagi para lulusan S1 yang sekarang ini mungkin sedang kesulitan mencari kerja.

"Bagi yang baru lulus S1, mencari pekerjaan sekarang tidak mudah. Inilah saat yang tepat memanfaatkan waktu untuk belajar. Nah, masyarakat bisa memanfaatkan beasiswa yang diselenggarakan OSC ini," kata Heny.

Heny mengatakan pihaknya tetap konsisten memberikan beasiswa S2, walau PPM School of Managament juga terdampak krisis karena pandemi Covid-19. Kendati demikian, semangat untuk mencerdaskan masyarakat tidak memudarkan semangat mereka untuk memberikan beasiswa S2.
 
Bagi kamu yang tertarik untuk mengikuti program beasiswa S2 OSC Medcom.id, segera daftar sekarang di link ini ya: https://osc.medcom.id/

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X