Air Meluap, Banyak Mobil Terjebak Banjir di Majalengka, Gerbang Tol Kertajati Pun Ditutup

- Senin, 8 Februari 2021 | 13:06 WIB
Kendaraan terjebak banjir dan tidak bisa di lalu di pintu tol Kertajati, Majalengka. (Instagram)
Kendaraan terjebak banjir dan tidak bisa di lalu di pintu tol Kertajati, Majalengka. (Instagram)

Kondisi Pintu Tol Kertajati, Majalengka terendam Banjir cukup dalam. Banyak kendaraan terjebak, jalan tidak bisa dilalui.

Kondisi ini membuat Gerbang Tol (GT) Kertajati Tol Cikopo-Palimanan yang berada di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, untuk sementara ditutup, karena tergenang banjir dan kendaraan tidak bisa melintas.

"GT Kertajati untuk sementara ditutup, karena jalur arteri terendam banjir," kata General Manager Operasi ASTRA Tol Cipali Suyitno, melalui pesan tertulis yang diterima di Cirebon, Senin (8/2/2021).

Dia mengatakan penutupan GT Kertajati, dikarenakan jalan arteri yang menuju Bandarudara Internasional Jawa Barat (BIJB) terendam banjir, sehingga kendaraan tidak bisa melintas.

Menurutnya dari informasi yang ia terima, jalur arteri arah BIJB terendam banjir hingga ketinggian 70 sentimeter.

"Ketinggian banjir di jalur itu mencapai 70 sentimeter sehingga kendaraan tidak bisa melewatinya," tutur Suyitno.

Suyitno menambahkan dengan kondisi tersebut, maka pihaknya mengalihkan kendaraan yang akan melintas di GT Kertajati, untuk keluar di GT Sumberjaya maupun Cikedung.

-
Pihak kepolisian saat kondisi banjir di pintu tol Kertajati. (Antara)

 

Dia memastikan ketika jalur arteri bisa kembali dilewati, maka GT Kertajati akan kembali dibuka untuk melayani para pengguna jalan tol.

"GT Kertajati ditutup kami arahkan keluar di GT Sumberjaya atau GT Cikedung," katanya seperti yang dilansir dari Antara.

Sementara itu Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, menyatakan hujan dengan intensitas tinggi disertai angin kencang telah merendam sedikitnya 12 kecamatan di daerah itu.

"Banjir tersebar di 12 kecamatan dengan ketinggian air 30-150 centimeter. Selain banjir, bencana angin puting beliung juga menyapu permukiman warga di Desa Tamansari, Kecamatan Setu," kata Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bekasi Henri Lincoln di Cikarang, Senin.

Dia mengatakan 12 wilayah terdampak banjir itu adalah Cibitung, Tambun Utara, Tambun Selatan, Cikarang Utara, Cabangbungin, Pebayuran, Sukawangi, Sukakarya, Cikarang Timur, Sukatani, Babelan, dan Kecamatan Muaragembong.

"Untuk Muaragembong di Desa Pantai Harapan Jaya, dan khusus Kecamatan Setu bencana puting beliung," ucapnya.

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X