Pungut Sampah Sambil Kerja, Driver Gojek Ini Tuai Pujian

- Selasa, 3 September 2019 | 12:09 WIB
photo/Twitter/ryan_nus
photo/Twitter/ryan_nus

Permasalahan sampah di Indonesia seolah tidak ada habisnya, terutama sampah plastik. Kondisi ini pun memberikan dampak buruk kepada lingkungan dan kesehatan banyak orang. Kendati demikian, masyarakat Indonesia masih acuh tak acuh menanggapi masalah sampah ini.

Namun belum lama ini, seorang driver ojek online menunjukkan kepeduliannya terhadap masalah sampah tersebut. Melalui akun Twitter pribadinya ryan_nus, driver Gojek membagikan ceritanya selama seminggu terakhir.

"Udah seminggu terakhir ngojek selalu bawa kantong plastik buat jadi tempat sampah. Selain sampah bekas jajanan dan tisu saya," tulisnya di Twitter dengan menyertakan dua buah foto, Sabtu (31/8).

"Tiap kali nunggu penumpang dan ada sampah sekitar situ selalu diusahakan pungut. Kelar ngojek tinggal buang," tulisnya lagi.

Driver Gojek ini berharap langkah kecil yang ia lakukan itu bisa bermanfaat dan menginspirasi orang lain berbuat hal serupa. "Langkah kecil emang, tapi semoga diikuti yang lain," tutupnya.

Tindakan baik driver Gojek ini pun menjadi viral dan sudah diunggah ulang lebih dari 7 ribu kali. Banyak netizen yang mengaku salut atas tindakan driver itu. "Semoga hal kecil bisa bwa perubahan setidaknya buatku biar gak males dan jorok," kata salah seorang netizen.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X