Pesan Prabowo: Yang Lakukan Kekerasan Bukan Sahabat Saya

- Selasa, 21 Mei 2019 | 08:03 WIB
(photo/ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto)
(photo/ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto)

Capres 02, Prabowo Subianto berpesan agar aksi 22 Mei digelar dengan damai dan sesuai aturan. Menurut
Prabowo, aksi 22 Mei bukan makar. Namun kalau ada yang bikin kekerasan, itu bukan sahabatnya.

"Jadi Saudara-saudara, kami dapat laporan ada banyak isu-isu, katanya ada yang mau bikin aksi kekerasan, itu bukan pendukung-pendukung kami. Dan itu bukan sahabat-sahabat saya, bukan sahabat-sahabat kami. Sekali lagi, apa pun tindakan, lakukan dengan damai," ujar Prabowo dalam video yang disampaikan tim Badan Pemenangan Nasional (BPN) pada Selasa (21/5/2019) dini hari.

Prabowo juga meminta agar aparat penegak hukum mengayomi rakyat Indonesia dengan suasana yang kekeluargaan.

"Tidak ada niat kami untuk makar. Tidak ada niat kami untuk melanggar hukum, justru kami ingin mengamankan hukum. Kami ingin menegakkan kebenaran dan keadilan. Katakanlah yang benar itu benar dan yang salah itu salah," ujar dia.

Prabowo mengingatkan kepada para pendukungnya bahwa perjuangan yang dilakukan harus berjalan dengan damai.

"Saudara sekalian, saya ingatkan, perjuangan kita harus damai, perjuangan kita harus bebas dari kekerasan. Memang kami-kami banyak yang mantan tentara, kami mengerti apa arti perang dan kekerasan. Kami tidak menginginkeun sama sekali kekerasan digunakan dalam kehidupan politik Indonesia," imbuh Prabowo.

Sebelumnya, KPU telah menetapkan pasangan Jokowi-Amin sebagai pemenang Pilpres 2019 Suara yang diraih oleh Jokowi-Amin adalah 55,50 persen sedangkan Prabowo-Sandi adalah 44,50%.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X