Amien Rais Ungkap Alasan Prabowo Mau Jadi Menteri Jokowi

- Senin, 28 Oktober 2019 | 18:11 WIB
(photo/Instagram/amienraisofficial)
(photo/Instagram/amienraisofficial)

Politisi senior PAN, Amien Rais, angkat bicara soal manuver politik Prabowo dan Gerindra yang gabung ke koalisi Jokowi-Amin. Menurutnya, Prabowo menerima jabatan Menhan karena posisi tersebut sangat strategis.

Amien mengaku dirinya telah bertemu dan berkomunikasi dengan Prabowo. Dia menyampaikan agar Prabowo mengemban jabatan tersebut dengan baik.

"Ya saya sudah bertemu dengan Pak Prabowo, kemudian saya hanya mengatakan embanlah (jabatan Menteri Pertahanan) Pak Prabowo sesuai dengan cita-cita kita semua," kata Amien.

Hal tersebut disampaikan Amien setelah menjadi pembicara kajian dengan tema  'Islam & Komunis (bahaya laten komunis)' di Masjid Jami' Karangkajen, Yogyakarta, Minggu (27/10/2019) malam.

Ketua Dewan Kehormatan PAN ini mengatakan, jabatan Menhan merupakan jabatan yang strategis. Di dalam jabatan tersebut ada banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan, terutama di bidang membenahi pertahanan negara Indonesia dari intervensi asing.

"Jadi dalam zaman sekarang ini banyak sekali gejolak nasional sebagai bangsa itu kena rembesan atau intrusi dari negara asing. Tapi lama-lama kedaulatan negara tersebut bisa tipis, akhirnya bahkan lenyap," ungkapnya.

"Indonesia ada gejala seperti itu ya, kalau tidak hati-hati, kita harus betul-betul sadar bahwa kita negara yang semestinya masih agak lemah di bidang militer, di bidang ekonomi, diplomasi dan lain sebagainya," sambungnya.

Amien mengajak masyarakat untuk memberikan kesempatan pada Prabowo dalam membenahi pertahanan negara.

"Jadi Pak Prabowo harus diberikan fair chance, bahkan kabinet ini pun itu menurut saya jangan dikritik dulu ya. Jadi berikanlah ya tiga bulan sampai satu semester," sebutnya.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X