Kemenhub Siap Bangun Akses 5 Kawasan Wisata Stretegis. Mana Saja?

- Sabtu, 26 Oktober 2019 | 11:14 WIB
Pantai Serenting di Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika, Lombok, NTB. (Foto: Antara/Ahmad Subaidi)
Pantai Serenting di Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika, Lombok, NTB. (Foto: Antara/Ahmad Subaidi)

Guna meningkatkan pendapatan dari sektor pariwisata, Pemerintah melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) mengembangkan 10 destinasi wisata andalan baru, atau yang dikenal sebagai 10 Bali baru.

Dari 10 destinasi wisata tersebut, 5 di antaranya menjadi prioritas untuk dikembangkan dalam waktu dekat. Tidak hanya oleh Kemenparekraf, pengembangan ini juga didukung oleh kementerian terkait, misalnya saja Kementerian Perhubungan. 

Terkait hal tersebut, Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Darat, bakal segera membangun akses jalan yang terbaik di kelima destinasi wisata prioritas tersebut, guna mendukung program pengembangan pariwisata yang dicanangkan pemerintah.

Dirjen Perhubungan Darat Budi Setyadi mengatakan, kelima destinasi wisata yang akan mendapatkan percepatan pembangunan akses jalan terdiri dari, Labuan Bajo di NTT, Kawasan Mandalika di NTB, Kompleks Candi Borobudur di Jawa Tengah, Kawasan Danau Toba di Sumatera Utara dan Manado di Sulawesi Selatan.

"Untuk program baru Kementerian Perhubungan, bersama Kementerian PUPR kita akan melakukan penguatan support 5 kawasan pariwisata strategis, melalui percepatan pembangunan akses jalan menuju ke destinasi-destinasi yang ada di wilayah tersebut,"  Budi Setyadi saat dihubungi Indozone, Jumat (25/10) petang.

Ia menambahkan, hal ini untuk mendukung pariwisata Indonesia yang saat ini sangat berkembang, sekaligus memberikan kontribusi yang baik bagi perekonomian masyarakat sekitar. 

"Selain itu, karena kelima destinasi wisata ini juga melambungkan nama Indonesia hingga mancanegara," pungkasnya. (WK)

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X