Manisnya Jokowi di Hari Jadi Golkar

- Kamis, 7 November 2019 | 10:23 WIB
Presiden Joko Widodo memberikan sambutan saat peringatan HUT ke-55 Partai Golkar di Jakarta, Rabu (6/11). (Antara/M Risyal Hidayat)
Presiden Joko Widodo memberikan sambutan saat peringatan HUT ke-55 Partai Golkar di Jakarta, Rabu (6/11). (Antara/M Risyal Hidayat)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-55 Partai Golkar di Hotel Sultan, Rabu (6/11) malam.

Dalam sambutannya, Jokowi mengungkapkan betapa pentingnya Golkar untuk pemerintah. Bahkan, pria asal Solo itu tak sungkan menyebut partai berlambang pohon beringin tersebut merupakan tulang punggung pemerintahan saat ini.

"Golkar guncang sedikit, pemerintah juga ikut terguncang juga," kata Jokowi. 

Untuk itu, Jokowi berharap partai yang dipimpin Airlangga Hartarto itu tetap solid. Dia mengingatkan, komitmen partai harus tetap dijaga bersama-sama.

Pernyataan Jokowi ini disinyalir berkaitan dengan situasi panas di internal Golkar jelang Musyawarah Nasional (Munas). Maklum, dalam Munas nanti ada agenda pemilihan ketua umum yang baru. 

Saat ini diyakini ada dua kubu di Partai Golkar, yakni kubu Airlangga dan pendukung Bambang Soesatyo. Mereka bahkan sudah terlibat perang komentar sebelum Munas yang rencananya dihelat Desember 2019.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X