Manisnya Jokowi di Hari Jadi Golkar
Presiden Joko Widodo memberikan sambutan saat peringatan HUT ke-55 Partai Golkar di Jakarta, Rabu (6/11). (Antara/M Risyal Hidayat)
News

Manisnya Jokowi di Hari Jadi Golkar

Biar adem.

Muhammad Wirawan Kusuma
Kamis, 07 November 2019 10:23 WIB 07 November 2019, 10:23 WIB

INDOZONE.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-55 Partai Golkar di Hotel Sultan, Rabu (6/11) malam.

Dalam sambutannya, Jokowi mengungkapkan betapa pentingnya Golkar untuk pemerintah. Bahkan, pria asal Solo itu tak sungkan menyebut partai berlambang pohon beringin tersebut merupakan tulang punggung pemerintahan saat ini.

"Golkar guncang sedikit, pemerintah juga ikut terguncang juga," kata Jokowi. 

Untuk itu, Jokowi berharap partai yang dipimpin Airlangga Hartarto itu tetap solid. Dia mengingatkan, komitmen partai harus tetap dijaga bersama-sama.

Pernyataan Jokowi ini disinyalir berkaitan dengan situasi panas di internal Golkar jelang Musyawarah Nasional (Munas). Maklum, dalam Munas nanti ada agenda pemilihan ketua umum yang baru. 

Saat ini diyakini ada dua kubu di Partai Golkar, yakni kubu Airlangga dan pendukung Bambang Soesatyo. Mereka bahkan sudah terlibat perang komentar sebelum Munas yang rencananya dihelat Desember 2019.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Wirawan Kusuma
TERKAIT DENGAN INI
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU